Dokter Sarankan Hindari Ciuman dan Pakai Masker saat Bercinta

04 Sep 2020, 13:05:17 WIB Internasional
Dokter Sarankan Hindari Ciuman dan Pakai Masker saat Bercinta

Seorang dokter di Kanada menyarankan agar Anda sebaiknya menghindari berciuman dan mempertimbangkan untuk memakai masker ketika berhubungan seks selama pandemi virus corona. Langkah ini direkomendasikan guna melindungi diri dan pasangan dari penularan virus penyebab Covid-19.

Pendapat itu diutarakan Dr Theresa Tam, dokter yang juga Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat di Kanada dalam pernyataan publiknya mengenai imbauan tetap aman dari virus ketika melakukan aktivitas seksual.

"Kesehatan seksual adalah bagian penting dari kesehatan kita secara keseluruhan. Bagaimanapun, seks bisa jadi rumit pada masa Covid-19," kata Theresa Tam seperti dikutip CNN.

Baca Lainnya :

Ia pun melanjutkan, risiko penularan akan meningkat jika seks melibatkan pasangan baru atau pasangan yang berbeda lokasi tinggal--tidak dalam satu rumah atau lingkungan kontak dekat. Karena itu Tam berpendapat, aktivitas seksual secara solo bisa jadi alternatif pilihan.

"Risiko terendah aktivitas seksual selama Covid-19 adalah dengan melibatkan diri Anda sendiri," Tam menyarankan.

Tetapi bagi warga Kanada yang tetap ingin melakukan hubungan seksual secara langsung di luar lingkungan mereka, Tam menyarankan sejumlah langkah untuk mengurangi risiko. Hubungan saling percaya pertama-tama juga harus dibangun, dan pasangan pun perlu mempertimbangkan untuk menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut.

"Termasuk menghindari kontak atau kedekatan tatap muka." kata dia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 543.975
    Sembuh : 454.879
    Meninggal : 17.081
    Dirawat : 72.015

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia