DKI Jadi Kota Transportasi Terbaik, Anies: Kita Kalahkan San Francisco

04 Nov 2020, 09:21:27 WIB Metropolitan
DKI Jadi Kota Transportasi Terbaik, Anies: Kita Kalahkan San Francisco

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengaku bangga dengan terpilihnya DKI sebagai pemenang dalam penghargaan internasional di bidang transportasi, yakni Sustainable Transport Award atau STA 2021. Sebab, kota yang dipimpinnya itu berhasil mengalahkan kota-kota besar lain, seperti Moskow dan San Francisco.

Disitat dari saluran Youtube TVone, Rabu 4 November 2020, Anies Baswedan mengatakan, DKI Jakarta berhasil memenangkan penghargaan bergengsi tersebut, lantaran bisa mengintegrasikan sejumlah kendaraan umum menjadi kesatuan yang terhubung.

“Saya kembalikan kepada konsepnya, ini soal integrasi. Bagaimana kita menjadikan transportasi umum ini menjadi satu kesatuan. Ada tiga unsur: integrasi rute, integrasi tiket, dan integrasi pada manajemen,” ujar Anies Baswedan.

Baca Lainnya :

Selain integrasi antarkendaraan, mantan Menteri Pendidikan tersebut memastikan, hanya kota-kota yang mengutamakan transportasi ramah lingkungan yang bisa memenangkan Sustainable Transport Award. Itulah mengapa, selama menjabat sebagai gubernur, Anies acap bicara pentingnya penggunaan sepeda dan kendaraan bermesin listrik.

“Salah satu yang dinilai dalam Sustainable Transport Award adalah mengenai moda transportasi yang ramah lingkungan. Saya selalu garis bawahi, alat transportasi yang menjadi prioritas utama adalah jalan kaki, karena semua orang memilikinya.”

“Jadi, (urutan prioritasnya adalah) pejalan kaki, sepeda, kendaraan berbasis listrik, kendaraan umum, dan kendaraan pribadi, begitu urutannya. Kita membangun trotoar dan jalur sepeda dengan serius, kemudian juga mengkampanyekannya,” terang Anies.

Jakarta Kalahkan Sejumlah Kota Besar di Luar Negeri

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc