Ditolak RS AWS Samarinda Gegara 250 Nakes Isoman, Nenek Ini Wafat di Ambulans

26 Jul 2021, 14:38:45 WIB Daerah
Ditolak RS AWS Samarinda Gegara 250 Nakes Isoman, Nenek Ini Wafat di Ambulans

Keributan terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Syahranie, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Sebabnya, ada seorang nenek 80 tahun ditolak dirawat dan meninggal dunia karena tenaga medis yang terbatas.

Seorang warga, Yuda Herlin Pratama (23) menyebut dirinya melarikan ibundanya berusia 80 tahun ke RSUD AW Syahranie pada Senin (26/7/2021). Ibunya dilarikan ke rumah sakit itu karena mengalami sesak nafas.

Namun, mobil ambulans yang membawa ibunya diberhentikan di pintu masuk rumah sakit oleh 2 orang petugas keamanan.

Baca Lainnya :

"Mereka setop mobil ambulans yang membawa ibu saya dan melarang masuk mobil ambulan dengan alasan rumah sakit sudah penuh, padahal saat itu ibu saya lagi membutuhkan pertolongan," kata Yuda kepada detikcom dilokasi kejadian.

Meski ditolak, Yuda terus berupaya agar ibunya bisa dimasukkan ke dalam rumah sakit dan mendapat perawatan. Namun petugas tetap melarang masuk karena tempat tidur telah penuh dan oksigen habis.

"Mereka juga mengatakan tempat tidur maupun oksigen habis sehingga mereka terus melarang mobil ambulans milik masjid At Taufik yang membawa ibu saya masuk," jelas Yuda.

Setelah berdebat 20 menit lamanya, Yuda diizinkan memasukkan ibunya ke UGD rumah sakit. Namun karena tidak langsung ditangani, ibunda Yuda meninggal dunia di depan pintu UGD.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc