Di Tengah Dukungan Capres ke Ganjar: PDIP Ancam Sanksi; Pilpres Urusan Megawati

23 Sep 2021, 08:22:23 WIB Politik
Di Tengah Dukungan Capres ke Ganjar: PDIP Ancam Sanksi; Pilpres Urusan Megawati

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 semakin kuat. Teranyar dukungan datang dari Relawan Jokowi Mania (JoMan). Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer bahkan menegaskan tekad bulat untuk menggalang dukungan Ganjar for Capres 2024.

Sebelumnya, dukungan juga mengalir dari 'Sahabat Ganjar' yang sudah menggelar deklarasi di 17 negara dan 51 kabupaten kota.

Namun demikian, sikap bak membentengi, ditunjukkan oleh PDIP sebagai partai yang menaungi Ganjar. Nampaknya PDIP belum memberikan 'restu' bagi Ganjar untuk maju di 2024.

Baca Lainnya :

Hal tersebut bukan tanpa sebab. Partai berlambang banteng moncong putih itu mengancam akan memberikan sanksi bagi kader yang berbicara soal capres termasuk melalui relawan.

Adanya sanksi tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

"Manakala ada anggota partai yang tidak memiliki disiplin dan ikut-ikutan dalam deklarasi calon sebelum partai menetapkan, partai akan menegakkan disiplin tersebut dengan memberi sanksi organisasi," kata Hasto Selasa (21/9).

Hasto menyebut pemilu masih jauh. Saat ini tahapan pemilu pun masih dibahas antara DPR, Pemerintah, dan KPU. Karena itu, ia berharap seluruh pihak bersabar terkait pencalonan capres cawapres yang akan diusung.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.255.936
    Sembuh : 4.103.914
    Meninggal : 143.808
    Dirawat : 8.214

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY