Dekati Puncak Covid, Tes PCR Ditargetkan 9.000 Orang per Hari

13 Apr 2020, 14:14:51 WIB Kesehatan
Dekati Puncak Covid, Tes PCR Ditargetkan 9.000 Orang per Hari

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menyatakan prediksi puncak penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia akan terjadi pada Mei 2020. Oleh karena itu, pemerintah pun akan meningkatkan tes PCR untuk mendeteksi risiko telah terjadi penularan.

"Puncak Covid-19 di negara kita prediksi lima atau empat minggu yang akan datang," ujar Doni di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/4).

“Meningkatkan tes PCR secara masif, upaya ini penting untuk mengetahui yang telah positif," tambah Kepala BNPB tersebut.

Baca Lainnya :

Doni mengatakan lewat penambahan unit PCR, pemerintah menargetkan bisa melakukan tes setidaknya terhadap 9.000 orang per hari.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga telah bekerja sama dengan BUMN dan pihak swasta untuk membantu peningkatan pengadaan unit PCR.

Ia mengatakan kerja sama itu juga sudah disetujui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Menurut Doni, dukungan Menkes diperlukan untuk memanfaatkan peningkatan tes PCR.

"Gugus Tugas juga sudah menerima dari swasta yang kerja sama dengan BUMN dan dapat dukungan dari menkes untuk memanfaatkan suatu pihak di Beijing Institute yang akan back up peningkatan PCR di negara kita," kata Doni.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG