Daripada Gunakan Produk China, Anies Disarankan Pilih Bus Listrik Buatan Lokal

02 Agu 2020, 05:55:21 WIB Gaya Hidup
Daripada Gunakan Produk China, Anies Disarankan Pilih Bus Listrik Buatan Lokal

Selama tiga bulan ke depan, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bakal melakukan uji coba pengoperasian bus listrik. Sejauh ini, 2 bus listrik yang akan diuji coba adalah buatan China dengan merek BYD.

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia mendatangkan dua unit bus single low entry tipe K9 dan bus medium tipe C6 untuk diuji coba.

Bicara soal bus listrik BYD asal China ini, memang sudah banyak digunakan di berbagai negara di dunia.

Baca Lainnya :

Mengutip data spesifikasi dari laman resmi BYD, bus listrik BYD K9 ditenagai oleh motor listrik tipe AC Synchronous Motor. Proses pengisian baterai sekitar 4-5 jam. Dalam sekali pengisian baterai, bus ini bisa menempuh jarak 250 km dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

Sementara BYD C6 dibekali baterai Iron-phospate kapasitas 135 kWh. Untuk pengisian dayanya, diklaim bisa rampung dalam waktu 4 jam. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mencapai 100 km/jam. Untuk penggunaan dalam kota, bus listrik ini bisa menempuh jarak hingga lebih dari 200 km sekali isi.

 Terkait rencana penggunaan bus listrik di ibukota, Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), M Syaiful Jihad, menyatakan mendukung upaya penggunaan kendaraan umum yang ramah lingkungan.

Meski demikian, Syaiful menyarankan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memilih bus listrik buatan lokal untuk digunakan sebagai bus TransJakarta.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 527.999
    Sembuh : 441.983
    Meninggal : 16.646
    Dirawat : 69.370

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia