Cleaning Service Soetta Temukan Dompet Isi Dolar AS Senilai Rp 135 Juta

10 Des 2021, 16:16:31 WIBMetropolitan
Cleaning Service Soetta Temukan Dompet Isi Dolar AS Senilai Rp 135 Juta

Petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menemukan dompet berisi 95 lembar duit pecahan USD 100. Dompet itu milik salah satu penumpang.

"Penemuannya kemarin, Kamis (9/12) oleh cleaning service kita yang bernama Raynaldi di toilet Terminal 3 Bandara Soetta saat sedang bertugas. Ketika ditemukan tanpa melihat isi dompet tersebut petugas kami langsung menyerahkan dompet pengguna jasa tersebut kepada Aviation Security (Avsec) di Terminal 3," ujar Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS) Virgiawan saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/12/2021).

Virgiawan mengatakan dompet berwarna hijau itu berisi uang dolar yang jika dikonversikan ke rupiah senilai Rp 135 juta. Dia mengatakan dompet itu ditemukan saat cleaning service itu sedang membersihkan toilet.

Baca Lainnya :

"Prosesnya karena memang beliau petugas cleaning service dan memang berkewajiban membersihkan area koridor termasuk area toilet jadi beliau lagi membersihkan toilet itu menemukan lah dompet tersebut. Lalu diserahkan ke Avsec dibuka sama-sama ternyata ada uangnya bersama beberapa identitas," ujar Virgiawan.

Dompet itu kemudian dikembalikan ke pemiliknya pada hari yang sama. Virgiawan mengatakan pengembalian dompet ini dilakukan 2 jam setelah penemuan oleh Raynaldi.

"Pemiliknya itu penumpang pesawat, beliau tidak ingin diberi tahu identitasnya tetapi dia sangat berterima kasih sekali dengan kejujuran yang dimiliki oleh petugas kami," katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Dorma Manalu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran Raynaldi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook