China Blokir Aplikasi Signal yang Makin Populer

19 Mar 2021, 10:47:20 WIB Teknologi
China Blokir Aplikasi Signal yang Makin Populer

Aplikasi perpesanan instan makin populer karena kasus WhatsApp, Signal, diblokir di China. Seluruh pengguna di daratan China dilaporkan tidak dapat lagi mengakses aplikasi besutan Brian Acton itu, Selasa (16/3).

Kabar ini muncul sebulan setelah penyensoran aplikasi Signal di Iran. Hal ini dilakukan agar warga mereka tidak lagi menggunakan Signal sebagai aplikasi pesan instan untama.

Signal tidak sendiri, aplikasi media sosial lainnya juga telah diblokir di negeri Tirai Bambu itu, seperti Facebook, Google dan Twitter yang telah diblokir selama bertahun-tahun.

Baca Lainnya :

Meski telah mengakali IP Address menggunakan VPN, pengguna masih tetap tidak bisa mengakses Signal. Pengguna dikabarkan tidak bisa mengirim pesan maupun melakukan panggilan, meski menggunakan VPN.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian menjelaskan bahwa ia tidak mengetahui pemblokiran itu dan internet di sana dikatakan masih bersifat terbuka.

"Dapat saya sampaikan kepada Anda bahwa pada prinsipnya internet di China terbuka, dan pemerintah China mengelola urusan terkait internet menggunakan hukum dan aturan," ujar Zhao seperti dikutip dari Techradar.

Belakangan Signal menjadi populer di kalangan pengguna China yang prihatin tentang privasi online mereka. Meski begitu pengguna Signal masih jauh lebih sedikit dari WeChat yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc