Serba-Serbi Archive

Latest Posts

Inilah Es Krim terpedas Rasa Nafas Setan !

BataraNews.com – Es krim merupakan salah satu dessert yang sangat disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ketika memakannya, kamu akan merasakan sensasi dingin dan manis di dalam mulutmu. Cafe The Aldwych di Glosgow, Skotlandia, membuat dan menjual es

Dapoer Roti Bakar, Tempat Asyik Buat Nongkrong, Murah Meriah

BataraNews.com – Bisnis kuliner di wilayah jakarta sekarang ini semakin menjanjikan. Sebut saja Dapoer Roti Bakar yang terletak dibilangan Jakarta Selatan. kalau kita sebut roti bakar, pisang bakar , mie instan itu semua bisa kita bikin di rumah atau istilahnya menu

Ini Kata Mereka yang Hidup di Jakarta dengan Gaji 3 jutaan

BataraNews.com – Pada saat ini, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta berada di angka Rp 3.355.750. Namun, sebenarnya bagaimanakah gaya hidup anak muda yang bekerja di ibu kota dengan kisaran gaji tersebut? Berikut lima pengakuan para warga Ibukota yang pernah merasakan

Hikmah Di balik Tawar Menawar Dengan Pedagang Ikan

Tadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan. “mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu. “25ribu itu udah pas Bu, karena udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari

CERDAS MEMILIH KONTRASEPSI

BataraNews.com – Pengaturan jarak kelahiran dalam rumah tangga dewasa ini sudah  menjadi kebutuhan. Maka ilmu mengenai kontrasepsi menjadi ilmu yang harus dikuasai oleh setiap pasangan yang hendak menikah maupun yang sudah memasuki bahtera rumah tangga. Bagaimanapun dengan kemampuan kita yang terbatas

DERITA PELAJAR OTODIDAK

BataraNews.com – Sebuah kisah permisalan, ada seorang awam penuntut ilmu, ia membaca kitab Shahih Bukhari. ketemulah ia dengan hadits “Habatusauda (jintan hitam) adalah obat dari segala penyakit”. namun karena Kitabnya sebelumnya kejatuhan serpihan tai cicak, maka huruf Ba titiknya nambah satu,

MENYONGSONG JAKARTA YANG LEBIH BAIK 

BataraNews.com – Saudaraku yang di Ibu Kota… Walau aku bukan penduduk Jakarta, tapi aku selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian. Agar kalian mendapat pemimpin yang muslim dan berakhlak mulia. Agar terwujudkan negeri yang damai, adil, dan sejahtera, lebih terjaga agama dan

RAHASIA Dibalik Rahasia…

BataraNews – Ini adalah sebuah analogi tanya jawab antara manusia dengan tuhannya. M : Tuhan, bolehkah aku bertanya padaMU? T : Tentu saja silahkan!   M : Tapi janji ya, Engkau takkan marah. T : ya, Aku janji.   M :

UNIVERSITAS KEHIDUPAN

Saudaraku… Tidak ada orang baik yang tidak punya masa lalu, Dan tidak ada orang jahat yang tidak punya masa depan… Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah menjadi lebih baik… Bagaimanapun masa lalunya dahulu, sekelam apa lingkungannya dulu, dan seburuk

Banyak Muslim Tidak Tahu, Hampir Semua Sushi Sebenarnya Haram

BataraNews.com – Hari itu saya berbincang dengan seorang bekas Chef (koki) masakan Jepang. Pertemuan kami untuk memperkenalkan jasa desain logo saya. Beliau pernah kerja di Suntory Japanese Cuisine. Chef ini juga pernah bekerja di Tokyo Restaurant, yang kini sudah tutup. Juga

Mengapa Ahok Harus Kalah?

BataraNews.com – Pilkada DKI putaran dua, tinggal dua pekan lagi. Bila kita mencermati beberapa hasil survei, pasangan Ahok-Djarot akan kalah. Setidaknya dua lembaga, Median dan  Lingkaran Survei Indonesia, yang telah melansir hasilnya surveinya menyatakan itu. Survei internal Tim Anies-Sandi juga mengkonfirmasi

ANIES BASWEDAN MEMILIH MENJADI SAKSI PERNIKAHAN

BataraNews.com – Pagi itu kami bertiga sedang diskusi hangat di ruang kerja Anies, memikirkan pengembangan Universitas Paramadina yang kami pimpin. Diskusi seru tersebut terganggu oleh deringan telpon Anies. Diskusi terhenti cukup lama. Nampaknya ada isu penting yang Anies bicarakan lewat telepon.

Modus Penculikan Anak Di Bandara

BataraNews.com – Kejadian ini terjadi kemarin tanggal 23 maret 2017 ada kejadian percobaan penculikan anak yang terjadi di bandara Soekarno-Hatta di terminal 2 kedatangan internasional. Suami istri dengan 2 anak baru balik dari jepang, tiba jam 1 pagi. Mereka mampir ke

HAKIKAT REZEKI

BataraNews.com – Pagi itu seorang penjual koran berteduh di tepi sebuah warung… Sejak subuh hujan turun lebat sekali…. Seakan menghalangi nya melakukan aktivitas untuk  berjualan koran seperti biasa. Terbayang di pikiranku, tidak ada satu rupiahpun  uang yang akan di peroleh seandainya

Pola Pikir Terbalik

“Orang miskin: Pak tolong dibuatkan parcel yang bagus dan mahal, karena itu akan  saya hadiahkan untuk boss saya” “Orang kaya raya: Pak tolong dibuatkan parcel yang paling murah karena itu akan saya hadiahkan untuk karyawan-karyawan bawahan saya”. Pertanyaan yang menariknya adalah: