Serba-Serbi

Agus Suhendar 13/12/2018 8:46 PM

BataraNews.Com. Dalam menjaga serta pengawasan terhadap keamanan Hayati di Wilayah Perbatasan Darat antar Negara, Kepala Balai Karantina Hewan mengunjungi Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Rabu (12/12) Bertempat di Pos Kotis Skouw, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menerima kedatangan Tim Sosialiasasi dari Balai Karantina Hewan yang disambut langsung oleh Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin […]

Agus Suhendar 12/12/2018 8:23 PM

*Diskusi “Fraksi Jabar DPR/ DPD RI: Membangun Kolaborasi Strategis Aspirasi dan Artikulasi Kepentingan Strategis Jawa Barat di Pemilu’ 2019″* Ust. ASEP SYARIPUDIN (Ketua API Jabar) yg juga Calon DPD RI Prov. Jabar no. 39 menjadi salah satu yang berbicara dalam diskusi “pembentukan” Fraksi Jabar DPR/ DPD RI di Pemilu 2019 bersama salah seorang sesepuh Sunda […]

Agus Suhendar 10/12/2018 12:00 PM

BataraNews.Com. Selain tugas pokoknya dalam menjaga perbatasan, Satgas Yonif PR 328/DGH juga membantu masyarakat dalam kegiatan-kegiatan lain seperti kegiatan Teritorial, kegiatan Keagamaan, dan kegiatan karya bhakti yang bertujuan untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar perbatasan sesuai dengan Santi aji dan Santi karma 8 Wajib TNI nomor 8 “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan […]

azki 24/06/2018 8:38 AM

BataraNews.com – Es krim merupakan salah satu dessert yang sangat disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ketika memakannya, kamu akan merasakan sensasi dingin dan manis di dalam mulutmu. Cafe The Aldwych di Glosgow, Skotlandia, membuat dan menjual es krim yang sangat pedas bernama ‘Respiro Del Diavolo’ atau ‘Devil’s Breath’ yang berarti napas […]

azki 05/10/2017 2:49 PM

BataraNews.com – Bisnis kuliner di wilayah jakarta sekarang ini semakin menjanjikan. Sebut saja Dapoer Roti Bakar yang terletak dibilangan Jakarta Selatan. kalau kita sebut roti bakar, pisang bakar , mie instan itu semua bisa kita bikin di rumah atau istilahnya menu rumahan. Tapi anak muda sekarang ini butuh tempat sekedar mampir sambil nunggu macetnya terurai […]

azki 02/05/2017 9:43 AM

BataraNews.com – Pada saat ini, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta berada di angka Rp 3.355.750. Namun, sebenarnya bagaimanakah gaya hidup anak muda yang bekerja di ibu kota dengan kisaran gaji tersebut? Berikut lima pengakuan para warga Ibukota yang pernah merasakan sulitnya berjuang hidup dengan penghasilan bulanan tak lebih dari tiga jutaan. Fitri, 34 tahun, […]

azki 24/04/2017 11:36 AM

Tadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan. “mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu. “25ribu itu udah pas Bu, karena udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30ribu,”jawab ibu penjual ikan. “Ahhh 20ribu kalo mau, udah sisa-sisa jelek begini kok,” tawar […]

azki 23/04/2017 1:19 PM

BataraNews.com – Pengaturan jarak kelahiran dalam rumah tangga dewasa ini sudah  menjadi kebutuhan. Maka ilmu mengenai kontrasepsi menjadi ilmu yang harus dikuasai oleh setiap pasangan yang hendak menikah maupun yang sudah memasuki bahtera rumah tangga. Bagaimanapun dengan kemampuan kita yang terbatas ini dibanding dengan kompleksnya masalah yang harus kita hadapi, sangat wajar sekali jika kita […]

azki 22/04/2017 11:46 AM

BataraNews.com – Sebuah kisah permisalan, ada seorang awam penuntut ilmu, ia membaca kitab Shahih Bukhari. ketemulah ia dengan hadits “Habatusauda (jintan hitam) adalah obat dari segala penyakit”. namun karena Kitabnya sebelumnya kejatuhan serpihan tai cicak, maka huruf Ba titiknya nambah satu, jadi huruf ya. jadi dibacanya “Hayatusauda (ular hitam) adalah obat dari segala penyakit”. Maka […]

azki 16/04/2017 4:47 PM

BataraNews.com – Saudaraku yang di Ibu Kota… Walau aku bukan penduduk Jakarta, tapi aku selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian. Agar kalian mendapat pemimpin yang muslim dan berakhlak mulia. Agar terwujudkan negeri yang damai, adil, dan sejahtera, lebih terjaga agama dan kenyamanannya… Saudaraku… Walau aku menyadari bahwa pilkada bukanlah solusi perbaikan negeri, tapi setidaknya itu […]

azki 10/04/2017 1:27 PM

BataraNews – Ini adalah sebuah analogi tanya jawab antara manusia dengan tuhannya. M : Tuhan, bolehkah aku bertanya padaMU? T : Tentu saja silahkan!   M : Tapi janji ya, Engkau takkan marah. T : ya, Aku janji.   M : Kenapa Kau biarkan banyak HAL BURUK terjadi padaku hari ini? T : Apa Maksudmu? […]

azki 10/04/2017 11:18 AM

Saudaraku… Tidak ada orang baik yang tidak punya masa lalu, Dan tidak ada orang jahat yang tidak punya masa depan… Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah menjadi lebih baik… Bagaimanapun masa lalunya dahulu, sekelam apa lingkungannya dulu, dan seburuk apa perangainya di masa lampau, berilah kesempatan seseorang untuk berubah… Karena, seseorang yang hampir […]

azki 07/04/2017 12:25 PM

BataraNews.com – Hari itu saya berbincang dengan seorang bekas Chef (koki) masakan Jepang. Pertemuan kami untuk memperkenalkan jasa desain logo saya. Beliau pernah kerja di Suntory Japanese Cuisine. Chef ini juga pernah bekerja di Tokyo Restaurant, yang kini sudah tutup. Juga pernah menjadi Chef di Awana Kijal Resort, Restoran Korean New Ang Kok Kwan dan […]

azki 05/04/2017 5:43 PM

BataraNews.com – Pilkada DKI putaran dua, tinggal dua pekan lagi. Bila kita mencermati beberapa hasil survei, pasangan Ahok-Djarot akan kalah. Setidaknya dua lembaga, Median dan  Lingkaran Survei Indonesia, yang telah melansir hasilnya surveinya menyatakan itu. Survei internal Tim Anies-Sandi juga mengkonfirmasi bahwa Ahok-Djarot akankeok. Tapi bagi anda para pendukung Anies-Sandi  jangan terlalu gembira dulu, apalagi […]