Serba-Serbi

azki Okt 5, 2017

BataraNews.com – Bisnis kuliner di wilayah jakarta sekarang ini semakin menjanjikan. Sebut saja Dapoer Roti Bakar yang terletak dibilangan Jakarta Selatan. kalau kita sebut roti bakar, pisang bakar , mie instan itu semua bisa kita bikin di rumah atau istilahnya menu rumahan. Tapi anak muda sekarang ini butuh tempat sekedar mampir sambil nunggu macetnya terurai […]

azki Mei 2, 2017

BataraNews.com – Pada saat ini, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta berada di angka Rp 3.355.750. Namun, sebenarnya bagaimanakah gaya hidup anak muda yang bekerja di ibu kota dengan kisaran gaji tersebut? Berikut lima pengakuan para warga Ibukota yang pernah merasakan sulitnya berjuang hidup dengan penghasilan bulanan tak lebih dari tiga jutaan. Fitri, 34 tahun, […]

azki Apr 24, 2017

Tadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan. “mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu. “25ribu itu udah pas Bu, karena udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30ribu,”jawab ibu penjual ikan. “Ahhh 20ribu kalo mau, udah sisa-sisa jelek begini kok,” tawar […]

azki Apr 23, 2017

BataraNews.com – Pengaturan jarak kelahiran dalam rumah tangga dewasa ini sudah  menjadi kebutuhan. Maka ilmu mengenai kontrasepsi menjadi ilmu yang harus dikuasai oleh setiap pasangan yang hendak menikah maupun yang sudah memasuki bahtera rumah tangga. Bagaimanapun dengan kemampuan kita yang terbatas ini dibanding dengan kompleksnya masalah yang harus kita hadapi, sangat wajar sekali jika kita […]

azki Apr 22, 2017

BataraNews.com – Sebuah kisah permisalan, ada seorang awam penuntut ilmu, ia membaca kitab Shahih Bukhari. ketemulah ia dengan hadits “Habatusauda (jintan hitam) adalah obat dari segala penyakit”. namun karena Kitabnya sebelumnya kejatuhan serpihan tai cicak, maka huruf Ba titiknya nambah satu, jadi huruf ya. jadi dibacanya “Hayatusauda (ular hitam) adalah obat dari segala penyakit”. Maka […]

azki Apr 16, 2017

BataraNews.com – Saudaraku yang di Ibu Kota… Walau aku bukan penduduk Jakarta, tapi aku selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian. Agar kalian mendapat pemimpin yang muslim dan berakhlak mulia. Agar terwujudkan negeri yang damai, adil, dan sejahtera, lebih terjaga agama dan kenyamanannya… Saudaraku… Walau aku menyadari bahwa pilkada bukanlah solusi perbaikan negeri, tapi setidaknya itu […]

azki Apr 10, 2017

BataraNews – Ini adalah sebuah analogi tanya jawab antara manusia dengan tuhannya. M : Tuhan, bolehkah aku bertanya padaMU? T : Tentu saja silahkan!   M : Tapi janji ya, Engkau takkan marah. T : ya, Aku janji.   M : Kenapa Kau biarkan banyak HAL BURUK terjadi padaku hari ini? T : Apa Maksudmu? […]

azki Apr 10, 2017

Saudaraku… Tidak ada orang baik yang tidak punya masa lalu, Dan tidak ada orang jahat yang tidak punya masa depan… Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah menjadi lebih baik… Bagaimanapun masa lalunya dahulu, sekelam apa lingkungannya dulu, dan seburuk apa perangainya di masa lampau, berilah kesempatan seseorang untuk berubah… Karena, seseorang yang hampir […]

azki Apr 7, 2017

BataraNews.com – Hari itu saya berbincang dengan seorang bekas Chef (koki) masakan Jepang. Pertemuan kami untuk memperkenalkan jasa desain logo saya. Beliau pernah kerja di Suntory Japanese Cuisine. Chef ini juga pernah bekerja di Tokyo Restaurant, yang kini sudah tutup. Juga pernah menjadi Chef di Awana Kijal Resort, Restoran Korean New Ang Kok Kwan dan […]

azki Apr 5, 2017

BataraNews.com – Pilkada DKI putaran dua, tinggal dua pekan lagi. Bila kita mencermati beberapa hasil survei, pasangan Ahok-Djarot akan kalah. Setidaknya dua lembaga, Median dan  Lingkaran Survei Indonesia, yang telah melansir hasilnya surveinya menyatakan itu. Survei internal Tim Anies-Sandi juga mengkonfirmasi bahwa Ahok-Djarot akankeok. Tapi bagi anda para pendukung Anies-Sandi  jangan terlalu gembira dulu, apalagi […]

azki Apr 5, 2017

BataraNews.com – Pagi itu kami bertiga sedang diskusi hangat di ruang kerja Anies, memikirkan pengembangan Universitas Paramadina yang kami pimpin. Diskusi seru tersebut terganggu oleh deringan telpon Anies. Diskusi terhenti cukup lama. Nampaknya ada isu penting yang Anies bicarakan lewat telepon. Ia harus bernegosiasi dengan diplomat senior dari kedutaan sebuah negara Eropa di Jakarta. Walau […]

azki Mar 28, 2017

BataraNews.com – Kejadian ini terjadi kemarin tanggal 23 maret 2017 ada kejadian percobaan penculikan anak yang terjadi di bandara Soekarno-Hatta di terminal 2 kedatangan internasional. Suami istri dengan 2 anak baru balik dari jepang, tiba jam 1 pagi. Mereka mampir ke K*C dekat terminal 2F untuk beli makanan. Anak yang kecil umur 2 tahun digendong […]

azki Mar 26, 2017

BataraNews.com – Pagi itu seorang penjual koran berteduh di tepi sebuah warung… Sejak subuh hujan turun lebat sekali…. Seakan menghalangi nya melakukan aktivitas untuk  berjualan koran seperti biasa. Terbayang di pikiranku, tidak ada satu rupiahpun  uang yang akan di peroleh seandainya hujan tidak berhenti. Namun, kegalauan yang kurasakan … ternyata tidak nampak sedikitpun di wajah […]

azki Mar 26, 2017

“Orang miskin: Pak tolong dibuatkan parcel yang bagus dan mahal, karena itu akan  saya hadiahkan untuk boss saya” “Orang kaya raya: Pak tolong dibuatkan parcel yang paling murah karena itu akan saya hadiahkan untuk karyawan-karyawan bawahan saya”. Pertanyaan yang menariknya adalah: Siapa yang lebih miskin dan siapa yang lebih kaya dan siapa yang lebih baik? […]

azki Mar 22, 2017

BataraNews.com – Di tangan Ahok cs, pulau-pulau palsu hasil reklamasi Teluk Jakarta dikabarkan telah diiklankan di China. Asumsinya, pulau palsu itu akan dibeli Chinese upper class. Mereka akan membentuk koloni di sana. WNI akan diserap menjadi pembantu. Pribumi komprador akan bekerjasama dalam bisnis. Menjadi second player. Suplier raw material. Saya kira, proyeksi ini bukan impian […]

azki Mar 22, 2017

BataraNews.com – Banyak Informasi penting yang jarang orag tahu padahal informasi ini sangat fital saat kondisi genting atau darurat. Jika kita sudah mulai familiar dengan informasi penting ini, diharapkan kerugian yang akan terjadi, baik yang berupa materi maupun non materi dapat di minimalisir. Beberapa informasi penting tersebut adalah : Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah […]

azki Mar 22, 2017

BataraNews.com – Bulan April menjelang. Ada suatu kebiasaan jahiliah yang patut kita waspadai bersama sebagai seorang Muslim; 1 April sebagai hari April Mop. April Mop sendiri adalah hari di mana orang-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. Tapi tahukah Anda apakah April Mop itu sebenarnya? Sejarah April Mop Sebenarnya, April Mop adalah sebuah perayaan […]

azki Mar 14, 2017

BataraNews.com – Selasa, 14 Maret 2017 (Biarkan anak-anak juga ikut membaca). Seorang pemuda melamar lowongan posisi manajer di sebuah perusahaan besar. Dia lulus wawancara awal. Sekarang akan bertemu dengan seorang direktur untuk wawancara akhir. Dari CV-nya sang direktur mengetahui bahwa prestasi akademis pemuda itu sangat baik. Dia bertanya, “Apakah Anda mendapat beasiswa di sekolah …?” […]

azki Mar 14, 2017

BataraNews.com – Mudah-mudahan engkau lebih leluasa untuk ber-dhuha dan tidur siang (jangan salah, ini sunnah). Ketika resepsi, engkau pun mampu menyiapkan tempat duduk untuk seluruh tamu yang menghadiri, sehingga mereka tidak perlu lagi makan sambil berdiri (katanya, ini standing party, padahal melanggar perintah Nabi). Jadilah miliarder Mudah-mudahan engkau bisa memilih business class ketika terbang antar […]

azki Mar 13, 2017

BataraNews.com – Mr.Chow yang tinggal di Lantai-27 di Hangzhou – RRC, membawa putrinya yang berusia 4 tahun (naik lift), (menda dak terjadi) satu getaran yang sangat kuat, lift tersebut (terlepas tanpa kendali) dengan kecepatan tinggi terjun ke bawah. Dengan sebelah tangannya menggendong putrinya dan sebelah tangannya lagi dia  segera menekan tombol-tombol lift mulai dari tombol […]

azki Mar 12, 2017

Apa yang membedakan kita dengan generasi para sahabat? Mengapa dengan waktu yang sama, 1×24 jam sehari, pencapaian kita berbeda? Dalam sehari mereka bisa melakukan begitu banyak amal kebaikan tanpa melalaikan urusan duniawi. Mereka mengejar akhirat tanpa meninggalkan dunia. Mereka mampu menguasai keduanya… Saya juga teringat dengan almarhum Yoyoh Yusroh. Dia mampu menyelesaikan berbagai macam tugas […]

azki Mar 12, 2017

BataraNews.com – Merawat orang sakit yang berada dirumah sakit adalah sebuah perjuangan yang luar biasa. Terkadang si penunggu pasien bisa sakit karena kelelahan. Apalagi bagi pasien yang datang dari luar pulau. Ini harus memperhitungkan makan dan tempat menginap selama menunggu pasien. Alhamdulillah, kini ada kabar gembira untuk keluarga pasien di RSCM yang sedang kesulitan dana […]

azki Mar 11, 2017

BataraNews.com – Kecelakaan mengejutkan terjadi. Seorang ibu rumah tangga tewas akibat luka bakar berkelanjutan di dapur. Suaminya juga dirawat di rumah sakit, cedera karena terbakar saat mencoba menyelamatkan istrinya. Kronologi kejadian : Kompor gas menyala saat memasak. Istri melihat kecoa berada di cucian piring dekat kompor. Secara naluri sang isteri ambil semprotan pembunuh serangga lalu […]

azki Mar 11, 2017

Nggèr anak putuku… Sawangen kaé dagelan jagat.. Sing lagi rebutan donya lan pangkat.. Rumangsané wis paling kuat.. Nganti lali yèn donya iki bakalé kiamat..   Nggèr anak putuku… Sawangen kaé dagelan jagat.. Padha lali ngrumat wasiat.. Gaman aji kanggo donya lan akhirat..   Nggèr anak putuku… Sing kok sawang kaé ojo ditiru. Rungokno lan élinga […]

azki Mar 11, 2017

BataraNews.com – “Keberuntungan” kadang memainkan perannya dalam kehidupan manusia, sekalipun kerap tidak masuk akal. Karena itulah takdir mereka. Boleh jadi keterlambatanmu dari suatu perjalanan adalah keselamatanmu Boleh jadi tertundanya pernikahanmu adalah suatu keberkahan Boleh jadi dipecatnya engkau dari pekerjaan adalah suatu maslahat Boleh jadi sampai sekarang engkau belum dikarunia anak itu adalah kebaikan dalam hidupmu. […]

azki Mar 11, 2017

BataraNews.com – Sambil menunggu subuh, rasanya ingin menulis sesuatu. Meski haqqul yakin Pilkada DKI bukan soal agama (sudah pasti ini soal kaum kapitalis yang sedang deg-degan karena kesempatan mereka untuk meraup uang besar mungkin akan lenyap karenanya serangan panik mulai bermunculan, strategi kampungan dimunculkan berkali kali tanpa integritas, sebagai berikut rasa malu sudah hilang), namun […]