Gaya Hidup

azki Okt 5, 2017

BataraNews.com – Bisnis kuliner di wilayah jakarta sekarang ini semakin menjanjikan. Sebut saja Dapoer Roti Bakar yang terletak dibilangan Jakarta Selatan. kalau kita sebut roti bakar, pisang bakar , mie instan itu semua bisa kita bikin di rumah atau istilahnya menu rumahan. Tapi anak muda sekarang ini butuh tempat sekedar mampir sambil nunggu macetnya terurai […]

azki Sep 8, 2017

BataraNews.com – Kang Demiz, begitulah sapaannya saat ini dari seorang aktor kawakan Deddy Mizwar yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Saat ini Kang Demiz memiliki segudang kegiatan dalam kesehariannya. Salah satunya bisa kita lihat dalam akun twitter nya tentang aktifitas kesehariannya. Sebagai seorang Wakil Gubernur, sutradara kawakan ini termasuk salah satu […]

azki Agu 21, 2017

BataraNews.com – Production house (PH) IRAS film mempersembahkan film sejarah nasional indonesia yang diberi judul Nyai Ahmad Dahlan. Film ini terinspirasi dari kisah nyata Nyai walida istri Ahmad Dahlan yang diperankan olek Tika Bravani dan KH Ahmad Dahlan dalam film ini di perankan oleh David Chalik. Gala Premier Nyai Ahmad Dahlan yang diadakan kemarin tanggal […]

azki Agu 3, 2017

BataraNews.com – David Seidier adalah penulis untuk film Raja George  VI yang berjudul  _The Kings Speech_ tahun 2010, dimana dalam film dikisahkan sang raja sedang berjuang melawan penyakitnya. Atas penulisan naskah drama biografi tersebut, Seidier diganjar Oscar atau _Academy Award_. Yang unik dalam film tersebut adalah Seidier juga mengalami  penyakit seperti halnya kisah sang raja. […]

azki Mei 2, 2017

BataraNews.com – Pada saat ini, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta berada di angka Rp 3.355.750. Namun, sebenarnya bagaimanakah gaya hidup anak muda yang bekerja di ibu kota dengan kisaran gaji tersebut? Berikut lima pengakuan para warga Ibukota yang pernah merasakan sulitnya berjuang hidup dengan penghasilan bulanan tak lebih dari tiga jutaan. Fitri, 34 tahun, […]

azki Mei 2, 2017

BataraNEws.com – THIRD HAND SMOKE adalah residu asap rokok (nikotin) yg menempel pada kulit, rambut, pakaian, dinding ruangan, perabotan rumah, kain gorden, karpet, interior mobil, bangunan dll. Residu ini berbahaya bagi orang lain, walaupun si perokoknya sudah tidak ada disitu. Hotel tertentu yg NON SMOKING ROOM akan mengenakan denda yg tinggi bagi pengunjung yg merokok […]

azki Apr 24, 2017

Tadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan. “mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu. “25ribu itu udah pas Bu, karena udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30ribu,”jawab ibu penjual ikan. “Ahhh 20ribu kalo mau, udah sisa-sisa jelek begini kok,” tawar […]

azki Apr 23, 2017

BataraNews.com – Pengaturan jarak kelahiran dalam rumah tangga dewasa ini sudah  menjadi kebutuhan. Maka ilmu mengenai kontrasepsi menjadi ilmu yang harus dikuasai oleh setiap pasangan yang hendak menikah maupun yang sudah memasuki bahtera rumah tangga. Bagaimanapun dengan kemampuan kita yang terbatas ini dibanding dengan kompleksnya masalah yang harus kita hadapi, sangat wajar sekali jika kita […]

azki Apr 23, 2017

BataraNews.com – Di ambil dari Nusantara kini dot com. Tulisan ini hadir karena ada info para taipan putar hal politik dengan kasi kode untuk merapat kepada gubernur terpilih. Tersebutlah kelompok Lippo dan BCA siap mendukung program rumah tanpa DP yang tadinya diolok-olok kubu Ahok. Hal semacam ini perlu mempertimbangkan cerita di bawah ini. Suatu ketika […]

azki Apr 23, 2017

BataraNews.com – Kemenangan Anis Sandi semata-mata atas rahmat ALLAH Swt dengan skenarionya sendiri menggerakkan mahluk-makhlukNYA di mana meskipun secara angka Anis Sandi menang mutlakpun bisa berbeda hasilnya bila  Barisan angkara murka Ahok dkk diback up PKC China, para Taipan, PKI dan Para Begundal khianatnya  di semua level penguasa dan institusi maupun ormas lacur bayaran termasuk […]

azki Apr 22, 2017

BataraNews.com – Sebuah kisah permisalan, ada seorang awam penuntut ilmu, ia membaca kitab Shahih Bukhari. ketemulah ia dengan hadits “Habatusauda (jintan hitam) adalah obat dari segala penyakit”. namun karena Kitabnya sebelumnya kejatuhan serpihan tai cicak, maka huruf Ba titiknya nambah satu, jadi huruf ya. jadi dibacanya “Hayatusauda (ular hitam) adalah obat dari segala penyakit”. Maka […]

azki Apr 22, 2017

BataraNews.com – Komentar Dr. Eggi Sudjana, SH, MSi : terkait tuntutan Tim Jaksa kepada Ahok Tuntutan 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun itu maknanya Ahok BEBAS tidak kena hukuman apapun kecuali selama 2 tahun kedepan Ahok melakukan kejahatan yang sama maka baru bisa di hukum yang 1 tahun tsb . Ini sungguh tragedi […]

azki Apr 22, 2017

BataraNews.com – Para udik Ahoker rame-rame memframing sebuah acara di kebayoran baru, disebuah cafe dengan minuman keras dll yang rata-rata berbaju putih. Saya memperhatikan foto-foto itu, anehnya berbulan – bulan saya bersama relawan tak ada di foto itu yang satupun saya kenal bahkan mukanyapun saya tak pernah lihat. Namun saya tak menolak bila mereka itu adalah […]

azki Apr 22, 2017

BataraNews.com – Inilah pesan untuk para Orangtua : Kalau Anda dititipi anak Presiden, kira-kira bagaimana mengasuh dan menjaganya ? Beranikah Anda membentaknya sekali saja ? Pasti enggak, kan ? Nah, yang sekarang menitip bukan Presiden, tapi yang jauh lebih berkuasa dari Presiden, yaitu Allah. Beranikah Anda membentak, memarahi, mencubit, menyentil, bahkan memukul ? Jika Anda […]

azki Apr 18, 2017

BataraNews.com – Berikut petikan wawancara Tempo dengan Billy Beras Siapa yang memesan beras untuk tim Basuki-Djarot? Enggak mungkin saya kasih tahu. Anda dekat dengan Aria Bima. Apakah dia memesan? Dia pesan, tapi sedikit. Berapa banyak? Utang tim Ahok ke kami sekitar Rp 500 juta. Siapa lagi yang memesan? Djan Faridz (politikus PPP) memesan ke satu […]

azki Apr 17, 2017

BataraNews.com – Saya tak berani menyetarakan atau menyamakan bahkan membandingkan pilkada Jakarta dengan perang Badar Kubra yang penuh makna sejarah. Tapi nuansanya sangat kentara… Aromanya ada kemiripan… Suasananya ada kesamaan… Semangatnya terasa perang Badr… Ada ambisi yang demikian vulgar agar Jakarta beralih tangan dari tangan muslimin ke tangan lain. Segala macam cara dilakukan… Segala usaha […]

azki Apr 16, 2017

BataraNews.com – Dari salah seorang di Jakarta Timur.. Ya Allah, 2 hari ini di Jakarta mirip malam idul fitri, sembako berseliweran di jalan-jalan dengan diangkut mobil. Dan masyarakat pun banyak menenteng sembako dari gang ke gang tanpa ada yang bisa mencegah. Panwas pun tak berdaya menyaksikan ini semua. Ya Allah ridhailah kerja-kerja kami, maafkan kesalahan-kesalahan […]

azki Apr 16, 2017

BataraNews.com – “TELINGA BERDENGING” Adalah Panggilan Baginda Nabi MUHAMMAD Sholallohu Alaihi Wasallam. Banyak orang bertanya kenapa terkadang telinga bersuara “Nging” ? Apa sebab musababnya, karena musababnya ada yang mengatakan dengan tidak berpedoman, bertahayul dan sangkaan jelek terhadap hal itu? Sesungguhnya suara “NGING” dalam telinga, itu ialah Sayyidina Rosululloh SAW sedang menyebut orang yang telinganya bersuara […]

azki Apr 16, 2017

BataraNews.com – Saudaraku yang di Ibu Kota… Walau aku bukan penduduk Jakarta, tapi aku selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian. Agar kalian mendapat pemimpin yang muslim dan berakhlak mulia. Agar terwujudkan negeri yang damai, adil, dan sejahtera, lebih terjaga agama dan kenyamanannya… Saudaraku… Walau aku menyadari bahwa pilkada bukanlah solusi perbaikan negeri, tapi setidaknya itu […]

azki Apr 16, 2017

BataraNews.com – Ini tulisan Bp. Hadi Supeno calon bupati Banjarnegara yang gagal karena adanya kecurangan masif pada pilkada 2017. Kebangkitan masyarakat Tionghoa di Indonesia itu nyata, bukan sebuah phobia. Saya telah merasakannya. Pilkada Banjarnegara dimenangkan oleh WNI keturunan China. Dia bukan siapa-siapa kecuali seorang WNI ketutunan yang kaya raya dengan background seorang pemborong infrastruktur sukses. […]

azki Apr 16, 2017

BataraNews.com – Dalamnya tiko, yang keluar juga #tiko. Lha, siapakah yang disebut-sebut tiko itu? INILAH PRESIDEN RI MASA DEPAN: Tuan Guru Bajang DR KH Zainul Majdi. Dan ini bukan kata saya, melainkan kata Dahlan Iskan. Berikut ini adalah tulisan Dahlan Iskan. Ya, dialah gubernur yang berani mengkritik pers secara terbuka di acara puncak Hari Pers […]

azki Apr 14, 2017

BataraNews.com – Dia dilecehkan seorang bernama Steven HS, diawali salah paham antrian di bandara. Yang bersangkutan terus memaki-maki bahkan setelah tahu TGB seorang gubernur. Luar biasa penghinaannya, terutama umpatan kotor mereka thdp pribumi yaitu “tiko” Siapa yang merusak NKRI? N: Tuan Guru Bajang, gimana cerita kejadian itu? TGB: Tendensi rasis Pak. N: Betul. Tapi jika […]

azki Apr 14, 2017

BataraNews.com – Assalaamu ‘alaikum. Tadi pagi saya barusan berkunjung ke rumah lama di Pondok Kopi RT 11/RW 05 nanya-nanya soal Pilkada putaran 2 (KK saya sekeluarga masih terdaftar sebagai penduduk sana). Kaget begitu ketika diceritain petugas/panitia Pilkada putaran 2 tanggal 19 April 2017 nanti bahwa di RT kami akan kemasukan 40 orang warga dengan KTP baru […]

azki Apr 14, 2017

BataraNews.com – Bismillaahirrohmaanirrohiim… Menangis? Benarkah ia isyarat kelemahan?saya katakan tidak, menangis bukanlah karena lemah, justru ia untuk menjadikan kita kuat. Benarkah ia simbol kesedihan? tidak selalu, kadangkala menangis itu karena perasaan haru yang teramat sangat, bahagia yang tak terlukiskan, atau rindu yang terpendam. Pernahkah kau menangis dalam kesunyian, dalam sepertiga malam, dalam do’a-do’amu, dalam sujud […]

azki Apr 14, 2017

BataraNews.com – Aku dapati penyakit diabetes yang aku derita mencapai 500 mg. Lalu setelah 1 bulan lakukan diet ketat dan olah raga, gula darahku turun jadi 300 mg (keadaan tidak puasa) dan 200 mg (puasa). Tidak terlalu signifikan. Lantas aku putuskan untuk konsumsi minyak zaitun. Suatu hal yang luar biasa terjadi, setelah 3 hari konsumsi Minyak […]

azki Apr 10, 2017

BataraNews.com – Program seorang gubernur mengatakan punya program mau meng-Umrah-kan umat Islam Jakarta; lalu membangun Masjid yang besar, juga di Jakarta. Bahkan mau bikin Pesantren pula . Muliakah itu Sobat? ternyata program yang dianggap mulia itu, sudah diingatkan Allah lewat firman-Nya : At Taubah ayat 7-10 Allah SWT berfirman : ﻭَﺍﻟَّﺬِﻳْﻦَ ﺍﺗَّﺨَﺬُﻭْﺍ ﻣَﺴْﺠِﺪًﺍ ﺿِﺮَﺍﺭًﺍ ﻭَّﻛُﻔْﺮًﺍ […]