Catat Sejarah, Ratusan Umat Muslim Ikuti Open Iftar 2022 di Tangga Royal Albert Hall London

25 Apr 2022, 06:13:53 WIBInternasional
Catat Sejarah, Ratusan Umat Muslim Ikuti Open Iftar 2022 di Tangga Royal Albert Hall London

Ratusan umat Muslim berkumpul di tangga Royal Albert Hall, London, Inggris untuk mengikuti ‘Open Iftar 2022’, dengan penyelenggara berharap itu akan menjadi salah satu buka puasa terbesar yang pernah dilihat Inggris.

Sekitar 500 jamaah berbuka puasa Ramadan dengan latar belakang tempat konser terkenal di pusat Kota London pada 13 April lalu, setelah diubah menjadi ruang makan yang spektakuler.

Pengacara Siddiq Fazaluddin mengatakan acara seperti ini adalah cara yang baik untuk menunjukkan sisi Islam yang berbeda.

Baca Lainnya :

“Saya pikir saya menyukai suasananya, ini adalah perasaan yang sangat menyenangkan dan saya pikir ini adalah cara yang baik untuk mempromosikan Islam juga, menyebarkan hal-hal ke publik,” ujarnya seperti dikutip dari The National News 16 April.

“Islam mendapat banyak perspektif negatif, jadi bagus untuk mendapatkan sesuatu yang positif di luar sana untuk menunjukkan apa yang kami yakini, kami percaya dalam menjaga satu sama lain, rasa persahabatan yang baik dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” paparnya.

Acara gratis, yang terbuka untuk anggota semua komunitas di seluruh Inggris, diselenggarakan oleh Ramadan Tent Project, sebuah yayasan yang didedikasikan untuk mengembangkan pengetahuan dan pemahaman tentang Ramadan.

Pihak penyelenggara mengatakan, jamuan makan, yang merupakan salah satu acara tatap muka pertama mereka sejak wabah virus corona, adalah sukses besar.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook