Cara Cepat Pulih Usai Kena Ghosting Menyakitkan

08 Mar 2021, 05:44:03 WIB Gaya Hidup
Cara Cepat Pulih Usai Kena Ghosting Menyakitkan

Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan mantan kekasihnya, Felicia Tissue ramai dibicarakan terkait ghosting usai ibunda Feli buka-bukaan soal hubungan keduanya di akun Instragam.

Ghosting adalah perilaku seseorang yang tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan memutus kontak komunikasi tanpa alasan yang jelas.

Dilansir dari Antara, Minggu (7/3), menurut Wendy Walsh, seorang profesor psikologi, ada sejumlah tingkatan ghosting, khususnya dalam hubungan asmara mulai dari yang ringan sampai berat.

Baca Lainnya :

Ghosting ringan adalah ketika seseorang yang tidak terlalu dekat dengan Anda kemudian tidak membalas pesan atau telepon Anda. Sementara ghosting sedang adalah saat Anda bertemu orang baru dan sudah beberapa kali bertemu namun tiba-tiba menghilang.

Sedangkan ghosting berat adalah saat hubungan sudah sangat intim namun tiba-tiba salah satu pihak menghilang tanpa sebab.

Sebuah studi mengungkap bahwa penolakan sosial semacam ghosting dari siapa pun bisa mengaktifkan rasa sakit di otak yang sama parahnya dengan sakit fisik. 

Psikolog Jennice Vilhauer menyebut ghosting sebagai sebuah bentuk silent treatment atau mengabaikan pasangan yang mirip dengan kekejaman emosional. Lalu bagaimana mengatasinya?

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.531.005
    Sembuh : 1.404.639
    Meninggal : 42.666
    Dirawat : 83.700

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc