Buruh Ancam Mogok Kerja Jika UMP DKI Diturunkan Jadi Rp4,57 Juta

27 Jul 2022, 14:24:01 WIBEkonomi
Buruh Ancam Mogok Kerja Jika UMP DKI Diturunkan Jadi Rp4,57 Juta

Said menegaskan pihaknya akan mengajukan banding sebagai pihak tergugar intervensi ke Mahkamah Agung (MA) jika Anies diam saja sampai Jumat (29/7).

"Tanpa gubernur kami akan banding sebagai tergugat intervensi. Kami akan banding ke Mahkamah Agung terhadap putusan PTUN," ujar Said.

Jika Anies tak banding hingga waktu yang ditentukan, buruh akan mengajukan banding pada Senin (1/8) atau Selasa (2/8) mendatang.

Baca Lainnya :

Said mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Anies. Namun, ia memproyeksi orang nomor satu di DKI itu tak melakukan banding.

Ia pun menilai Anies tak konsisten terhadap keputusannya menaikkan UMP DKI Jakarta tahun ini. Menurut Said, belum pernah ada gubernur di Indonesia yang tak banding ketika kalah di PTUN.

"Baru pertama kali dalam sejarah republik ini, gubernur ketika dikalahkan oleh PTUN keputusannya, tidak melakukan banding. Ada apa dengan gubernur DKI? Ini menunjukkan inkosistensi terhadap keputusan yang diputuskan sendiri," kata Said.

Said juga mengatakan PTUN telah melakukan penyalahgunaan kekuasaan dalam menurunkan UMP DKI Jakarta. Pasalnya, PTUN tak punya hak menentukan angka kenaikan UMP.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook