Buku Akhlak untuk Negeri, Andre Rosiade: Erick Thohir Jadi Spirit Kemajuan BUMN

12 Jan 2021, 17:17:51 WIB Ekonomi
Buku Akhlak untuk Negeri, Andre Rosiade: Erick Thohir Jadi Spirit Kemajuan BUMN

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi atas peluncuran buku “Akhlak untuk Negeri” yang menjadi buah pemikiran Erick Thohir untuk dijadikan pedoman, inspirasi dan legacy bagi kemajuan BUMN.

“Kita apresiasi buku akhlak ini, harapan kita tentu ini bisa diadaptasi bisa diimplementasi dan diadaptasi oleh seluruh BUMN yang ada sehingga menjadi value penting untuk meningkatkan mutu SDM di Kementerian BUMN maupun di perusahaan BUMN-BUMN yang ada,” ujar Andre, Selasa (12/01/2021).

Terdapat tiga poin penting yang ditekan dalam isi buku tersebut seperti guidance, inspiration dan legacy. Bahkan, penulisan buku itu merupakan tindak lanjut dari konsep Akhlak yang disusun Erick Thohir sebagai core value (nilai utama) bagi insan BUMN.

Baca Lainnya :

Andre menyebut, buku yang dibuat oleh Erick sebagai penjabaran dari konsep AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kooperatif dapat menjadi pedoman bagi budaya kerja seluruh direksi, komisaris, di mana dapat menjadi arah bagi BUMN agar tidak jago kandang namun bisa bermain di kancah global. Sehingga core value Akhlak dapat meningkatkan performa pegawai dan perusahaan.

“Itu kan yang menjadi slogan selama ini yang dikemukakan oleh Kementerian BUMN, menurut saya sih oke, ini kan menjadi semacam penjelasan core value untuk meningkatkan mutu SDM kan itu tujuannya,” ungkapnya.

Andre berharap, ke depan yang paling terpenting dari slogan Akhlak itu adalah bisa diterapkan secara utuh, dilaksanakan secara menyeluruh oleh para stakeholder di BUMN.

“Jadi menurut saya enggak ada masalah tetapi bagaimana ke depan Akhlak ini, benar-benar bisa diterapkan. Nah itu yang paling penting bisa diimplementasikan secara utuh, peraturan ataupun value apapun yang akan kita laksanakan lebih sulit melaksanakan atau mengimplementasikan daripada menciptakan value tersebut,” tegas Andre.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif :
    Sembuh :
    Meninggal :
    Dirawat :

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf