Bukan Main, Bukalapak Digugat Ganti Rugi Rp 165 Miliar

25 Mar 2021, 18:53:34 WIB Ekonomi
Bukan Main, Bukalapak Digugat Ganti Rugi Rp 165 Miliar

Salah satu satu startup unicorn RI, Bukalapak.com digugat Rp Rp 165,83 miliar oleh PT Harmas Jalesveva di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan perdata ini memiliki nomor perkara 294/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL yang diregister pada pada 24 Maret 2021.

Turut tergugat dalam perkara perdata dengan tuduhan Perbuatan Melawan Hukum (onrechtmatige daad) adalah PT Leads Property Service Indonesia sebagai tergugat kedua.

Harmas Jalesveva yang diketahui merupakan developer properti ini mengajukan 14 tuntutan, yang utama adalah menuntut ganti rugi materil kepada Bukalapak sebesar Rp 90,33 miliar. Sementara itu, PT Leads Property dituntut mengembalikan biaya konsultasi fee jasa marketing senilai Rp 3,13 miliar,

Baca Lainnya :

Tak berhenti disana, penggugat juga menuntut Bukalapak dan Leads Property membayar kerugian immateril dan kerugian lainnya senilai Rp. 77,5 miliar,

"Menyatakan secara sah dan berharga sita jaminan yang dilaksanakan dan/atau diletakkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, cq. Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini atas saham TERGUGAT I sebesar 75% dari total nilai saham secara akumulatif untuk dijadikan sebagai jaminan atas putusan perkara ini," bunyi petitum Harmas berikutnya seperti dikutip dari SIPP PN Jaksel, kamis (25/3/2021).

Penggugat juga menuntut sita jaminan berupa saham Bukalapak.com sebesar 75 persen dari total nilai saham secara akumulatif sebagai jaminan atas putusan perkara ini.

Selain itu, penggugat juga menuntut uang paksa (dwangsom) sebesar Rp 100 juta per hari untuk Bukalapak dan Rp 30 juta per hari unruk Leads Property bila keduanya tidak memenuhi kewajiban setelah adalah putusan dalam perkara ini.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.739.750
    Sembuh : 1.600.857
    Meninggal : 48.093
    Dirawat : 90.800

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok