Buff-Scuba Tak Disarankan di KRL, Masker Ini Juga Tak Efektif Cegah Corona

15 Sep 2020, 14:49:42 WIB Kesehatan
Buff-Scuba Tak Disarankan di KRL, Masker Ini Juga Tak Efektif Cegah Corona

PT KCI tengah melakukan sosialisasi kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Saat melakukan perjalanan dengan kereta commuter, pengguna disarankan menggunakan masker kain atau masker kesehatan.

"Hindari pemakaian masker scuba atau buff yang hanya 5% efektif dalam mencegah risiko terpaparnya akan debu, virus, dan bakteri," tulis Instagram @commuterline.

Penggunaan masker sudah terbukti dapat mencegah seseorang terpapar virus, dalam hal ini virus Corona COVID-19. Para ahli di seluruh dunia menyarankan semua orang, baik yang sakit maupun yang sehat, untuk memakai masker sebagai upaya pencegahan virus corona.

Baca Lainnya :

Tapi tak semua jenis masker kain memberikan proteksi atau perlindungan yang sama terhadap paparan virus Corona. Ada beberapa jenis masker yang disebut sangat efektif untuk mencegah paparan virus, seperti masker N95 dan masker bedah yang kerap digunakan tenaga kesehatan.

Di samping itu, ada juga jenis masker yang tidak menawarkan perlindungan cukup baik bahkan penggunaannya disebut malah bisa menempatkan seseorang dalam keadaan yang cukup berpotensi tertular virus Corona.

Berikut beberapa jenis masker yang tidak efektif untuk cegah Corona seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Masker buff

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 527.999
    Sembuh : 441.983
    Meninggal : 16.646
    Dirawat : 69.370

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia