BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di DKI Hari Ini

20 Feb 2021, 09:44:24 WIB Daerah
BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di DKI Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memberikan peringatan dini atas potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada siang-malam hari ini, Sabtu (20/02/2021).

Meski kini hujan mereda, namun sejumlah kawasan di DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk Ciledug, Tangerang dan Bekasi mengalami banjir usai diguyur hujan sejak tadi malam hingga dini hari tadi.

"Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang-sore hari; Jaksel, Jakpus, dan Jakut pada sore hari-malam hari," bunyi peringatan dini BMKG, seperti dikutip dari situsnya, Sabtu (20/02/2021).

Baca Lainnya :

Peringatan serupa juga berlaku untuk sejumlah daerah lainnya seperti di Banten, Bali, Aceh, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan lainnya.

Di DKI Jakarta, sejumlah kawasan dilaporkan banjir sekitar 1 meter hingga 1,5 meter. Berdasarkan pantauan detikcom, banjir juga terjadi di Terowongan Cawang, Jakarta Timur dari arah Kalimalang menuju Cililitan. Kondisi ini menyebabkan terowongan tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga lalu lintas pun dialihkan.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 06.30 WIB Terowongan Cawang dari arah Kalimalang menuju Cililitan terendam banjir. Akibatnya arus lalu lintas yang menuju ke arah Cililitan dialihkan melalui contraflow di lajur sebelahnya.

Tampak beberapa petugas PPSU Kebon Pala mencoba membersihkan dan menyedot air untuk dialiri ke kali. Ketinggian air sekitar sebetis orang dewasa menuju terowongan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc