BMKG Beri Peringatan Cuaca Buruk Bakal Terjadi Hingga Jumat

21 Mei 2020, 08:09:11 WIB Daerah
BMKG Beri Peringatan Cuaca Buruk Bakal Terjadi Hingga Jumat

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca buruk yang berpotensi di sejumlah wilayah di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Mereka memperkirakan akan ada hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi hingga Jumat (22/5).

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan beberapa wilayah yang berpotensi mengalami cuaca buruk tersebut antara lain Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Baca Lainnya :

Khusus untuk Lampung, ia mengharapkan masyarakat untuk lebih waspada dengan mempersiapkan diri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Sampai besok (22/5), Lampung diprediksi masih berpotensi terjadi hujan lebat, disertai angin kencang, kilat petir," kata dia seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/5).

Selain Lampung, wilayah lain yang juga harus waspada adalah Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Gorontalo.

Selain itu, ia menyebut cuaca buruk juga berpotensi terjadi di wilayah Indonesia tengah dan timur, seperti Gorontalo, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 516.753
    Sembuh : 433.649
    Meninggal : 16.352
    Dirawat : 66.752

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia