Hati-hati BlackRock ! Malware Pencuri Data di Instagram Hingga TikTok

24 Jul 2020, 10:58:25 WIB Teknologi
Hati-hati BlackRock ! Malware Pencuri Data di Instagram Hingga TikTok

Perusahaan keamanan siber ThreatFabric memperingatkan bahaya dari malware baru bagi pengguna Android yang disebut BlackRock. ThreatFabric menyebut BlackRock dapat mencuri informasi kartu kredit dengan memanfaatkan ratusan aplikasi yang tersedia bagi ponsel cerdas, misalnya Amazon, Facebook, Gmail, dan Tinder.

BlackRock diketahui bukan merupakan malware baru.  BlackRock berasal dari malware yang mencuri data perbankan sebelumnya.

Melansir India Express, BlackRock bekerja seperti kebanyakan malware Android. Setelah diinstal pada ponsel, BlackRock memonitor aplikasi yang ditargetkan.

Baca Lainnya :

Ketika pengguna memasukkan rincian login dan atau kartu kredit, BlackRock mengirim informasi ke server. BlackRock menggunakan fitur aksesibilitas telepon dan kemudian menggunakan DPC Android (pengontrol kebijakan perangkat) untuk memberikan akses ke izin lainnya.

Selain itu, BlackRock menyembunyikan ikonnya dari laci aplikasi, membuatnya tidak terlihat oleh pengguna ketika meminta hak aksesibilitas layanan. Setelah hak istimewa itu diberikan, BlackRock memberikan sendiri izin tambahan yang diperlukan untuk berfungsi penuh tanpa harus berinteraksi lebih jauh dengan korban.

Pada titik itu, bot siap menerima perintah dari server command-and-control dan melakukan serangan.

Lebih lanjut, BlackRock tidak terbatas pada aplikasi perbankan online. BlackRock juga menargetkan aplikasi di berbagai kategori, seperti Buku & Referensi, Bisnis, Komunikasi, Kencan, Hiburan, Gaya Hidup, Musik & Audio, Berita & Majalah, Alat, dan Pemutar & Editor Video.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG