Bertepatan dengan Reuni 212, Polda Metro Jaya Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021

02 Des 2021, 10:54:48 WIBMetropolitan
Bertepatan dengan Reuni 212, Polda Metro Jaya Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021

Polda Metro Jaya menggelar acara Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 hari ini, Kamis (2/12). Acara ini diadakan dalam memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM).

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Ia menjelaskan, lomba orasi ini merupakan wujud nyata kepolisian yang tidak mengekang penyampaian pendapat masyarakat.

"Bahwa Polri tidak mengekang semua masyarakat, elemen, semua organisasi mana pun untuk menyampaikan pendapat di muka umum sebagai warga negara," jelas Zulpan.

Baca Lainnya :

Zulpan berharap kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat agar berani menyampaikan pendapatnya di muka umum, namun juga tetap mematuhi aturan dan etika yang berlaku.

"Kita tidak ingin ada kegiatan penyampaian pendapat seperti beberapa waktu yang lalu di depan DPR/MPR berakhir ricuh yang dilakukan oleh suatu ormas," tegas dia.

Lomba ini diikuti oleh 18 kelompok peserta, baik dari pihak kepolisian maupun umum. Acara ini diselenggarakan secara serempak di semua Polda seluruh Indonesia.

Nantinya, pemenang dari setiap Polda akan dikirim ke Mabes Polri untuk mengikuti grand final pada 10 Desember 2021.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook