Berpuasa Perkuat Pengendalian Diri dan Toleransi

02 Mei 2021, 10:18:12 WIB Dunia Islam
Berpuasa Perkuat Pengendalian Diri dan Toleransi

Momentum Ramadhan ini dikatakannya juga untuk memperkuat kerukunan antar sesama dengan sebaik-baiknya agar apa yang dicita-citakan, yaitu masyarakat sejahtera, adil, makmur bisa terwujud tanpa dihantui rasa takut dan rasa was-was. Itu menjadi satu keniscayaan untuk masa depan.

“Kuncinya itu. Kalau orang punya prinsip keagamaan yang bagus, tentu akan saling bertoleransi,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal Lembaga Persahabatan Ormas Islam itu.

Zulkifli juga mengajak mengingatkan pada masa pandemi Covid-19 hendaknya masyarakat dapat kembali kepada ajaran agama masing-masing dan terus mengembangkan sikap saling hormat menghormati, saling tegur sapa, saling mengingatkan musibah pandemi Covid-19 adalah sesuatu hal yang harus disikapi dengan sebaik-baiknya.

“Kesadaran kita diuji agar bagaimana kita merawat diri dan keluarga kita, kemudian menasehati tetangga kita supaya bisa melaksanakan kewajibannya sehingga mereka dapat menjaga standar kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

Dia berpendapat dengan kemajuan teknologi informasi di media sosial saat ini, seperti berita-berita di WhatsApp (WA) terkadang juga berdampak menimbulkan hal-hal yang tidak bagus di kalangan antar sesama.

Untuk itu, dia mengajak umat Islam banyak berdzikir dan membaca Alquran sehingga dapat mengurangi aktivitas yang tidak bermanfaat. “Di bulan Ramadan ini bersama kita untuk takaful atau saling melindungi, berdzikir, banyak membaca Alquran sehingga terhindar dari hal-hal yang seperti itu,” katanya.[SB]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.989.909
    Sembuh : 1.792.528
    Meninggal : 54.662
    Dirawat : 142.719

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc