Beredar Rekaman Bambang Pacul Ibaratkan Puan Teh Botol Sosro di Pilpres

08 Jun 2021, 11:26:03 WIB Politik
Beredar Rekaman Bambang Pacul Ibaratkan Puan Teh Botol Sosro di Pilpres

Sebagai satu-satunya partai yang bisa mengusung paslon sendiri di Pilpres 2024, PDIP masih belum memutuskan atau bahkan memulai proses penggodokan capres atau cawapres di 2024. 

Namun, nama Puan Maharani atau Ganjar Pranowo sering dikaitkan sebagai kandidat potensial untuk diajukan PDIP terlepas dari polemik internal yang muncul.

Saat ini, di media sosial beredar rekaman percakapan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang bicara soal kans Puan di Pilpres 2024. Dalam rekaman suara itu, Bambang Pacul mengibaratkan Puan seperti teh botol Sosro di ajang pilpres.

Baca Lainnya :

Dalam rekaman yang beredar, terdengar jelas beberapa pernyataan Pacul menggunakan bahasa Jawa soal Puan.

"Teh botol sosro, apa pun makanannya Puan Maharani wakilnya, siapa pun calon presidennya wakilnya PM (Puan Maharani). Kita punya partai sendiri kok. Punya golden ticket, mencalonkan sendiri saja bisa, kita minta wakil masa tidak bisa," kata Pacul dalam rekaman itu dikutip, Selasa (8/6).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika berada di Yogyakarta membenarkan rekaman tersebut suara Bambang Pacul. Namun, kata Hasto, rekaman tersebut seharusnya off record (tidak untuk disebar ke publik).

"Oh itu Pak Bambang Pacul sedang berada di Jawa Tengah. Di kantor partai dan kemudian berbicara dengan wartawan yang seharusnya off the record. Tapi, ternyata malah ada yang membocorkan," kata Hasto di Gedung DPD PDIP DIY.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.976.172
    Sembuh : 1.786.143
    Meninggal : 54.291
    Dirawat : 135.738

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc