Berakhir Tertib, Massa Demo Nyanyi Lagu Buruh Tani

22 Okt 2020, 19:07:21 WIB Metropolitan
Berakhir Tertib, Massa Demo Nyanyi Lagu Buruh Tani

Ribuan massa dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan Aliansi Buruh Banten Bersatu mengakhiri demo  di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.20 WIB.

Saat membubarkan diri, massa menyanyikan lagu Buruh Tani karya Safi'i Kemamang. Lagu yang dipopulerkan oleh band punk, Marjinal itu memang kerap dinyanyikan dalam aksi-aksi unjuk rasa.

Diiringi pengeras suara dari mobil komando, massa bernyanyi sambil melompat-lompat. Beberapa di antaranya juga menyalakan suar. Massa memecah diri ke berbagai arah, seperti Jalan MH. Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Budi Kemuliaan.

Baca Lainnya :

Setelah massa bubar, polisi membuka kembali Jalan Medan Merdeka Barat yang merupakan akses menuju Istana, tempat Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkantor, yang sedari pagi ditutup. Kawat berduri digulung, barrier beton disingkirkan.

Buruh kembali melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law  - Undang-Undang Cipta Kerja. Mereka menuntut Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perpu. Aksi sepanjang hari ini berjalan tertib. [SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 569.707
    Sembuh : 470.449
    Meninggal : 17.589
    Dirawat : 81.669

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia