BEM UMY Kritik Jokowi soal BEM UI: The King of Pura-Pura

02 Jul 2021, 06:11:38 WIB Politik
BEM UMY Kritik Jokowi soal BEM UI: The King of Pura-Pura

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengkritik respon Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait julukan King of Lip Service yang diberikan BEM Universitas Indonesia (BEM UI)

BEM UMY menilai Jokowi sama sekali tidak menanggapi substansi utama dari kritik The King of Lip Service dan hanya fokus pada labeling yang diberikan kepada dirinya.

"Ini loh pak Jokowi poin kritik yang seharusnya dijawab dan ditanggapi. Satu, mengenai tindakan represi yang dilakukan aparat kepolisian. Dua, persoalan revisi UU ITE. Tiga, permasalahan KPK yang katanya setelah direvisi akan semakin kuat, namun nyatanya nihil. Empat, persoalan mengenai judicial review yang bapak minta untuk MK tolak semua gugatan tentang UU Cipta Kerja," kata BEM UMY melalui unggahan di Instagram @bem_umy, Kamis (1/7).

Baca Lainnya :

"Selain The King of Lip Service, jangan-jangan bapak juga The King of Pura-pura Tidak Paham?" lanjut unggahan tersebut.

BEM UMY mengatakan apa yang dilakukan Jokowi sesungguhnya bisa dijelaskan melalui teori retorika Aristoteles. Dalam teori itu dijelaskan salah satu senjata yang dapat digunakan dalam komunikasi persuasif adalah emosional.

Dalam pesannya, ia mencoba membujuk rakyat dengan menyentuh sisi emosi mereka. Pola tersebut diduga dilakukan oleh Jokowi.

"Bertujuan untuk menarik daya emosional rakyat, sehingga rakyat dibuat merasa bersalah, sedih, simpatik dan menghormati," kata BEM UMY.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc