Belajar Kerelawanan dari Para Pelajar

05 Nov 2021, 09:37:02 WIB Dunia Islam
Belajar Kerelawanan dari Para Pelajar

Relawan Pelajar Komunitas Doyan Sedekah Batch 1 baru saja menggelar program Maulid Nabi, Sabtu (28/10/2020). Bertempat di TPA Attaubah , daerah pemukiman pemulung sekitar Rawamangun. kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak TPA Attaubah yang berasal dari sekitaran pemukiman kp pemulung Rawamangun. Acara dimulai pukul 15.30 dengan mengangkat tema "Mengenal nabi dan keluarganya."

Kegiatan ini berfokus mengeksplorasi pengetahuan anak anak mengenai Nabi Muhammad SAW, dan keluarga nya serta mengenalkan bagaimana sifat-sifat kemuliaan Nabi Muhammad SAW. Dengan mengedukasi hal tersebut pada anak-anak TPA Attaubah, diharapkan akan tumbuh kecintaan kepada Rasulullah SAW dan mereka akan semakin bersemangat untuk mengikuti sunnah sunnah nabinya.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada ceramah seperti acara maulid nabi pada umumnya namun  dikonsep dengan menggunakan metode yang lebih beragam seperti menonton film, quiz, cerdas cermat, kemudian tidak lupa juga menggunakan metode bermain dan benyanyi serta diakhiri dengan kegiatan berbagi makanan dan hadiah agar bisa memperkaya pengalaman peserta. Hal ini terbukti efektif karena sepulang kegiatan tersebut adik- adik peserta sudah mampu menghafal nama-nama keluarga Rasul dan sifat-sifat Rasul. “Terima kasih buat teman-teman relawan pelajar doyan sedekah yang udah ngadain acara disini, alhamdulillah adik-adik TPA tadi terlihat happy, semoga ga kapok untuk edukasi dan saling berbagi dengan kami disini” ungkap febby selaku kordinator dan pengajar di TPA Attaubah.

Baca Lainnya :


Kegiatan maulid ini melibatkan relawan pelajar  dari sekolah yang berbeda- beda, baik dari siswa SMA maupun SMK bahkan ada yang sudah kuliah. Jenjang kelasnya pun bervariasi mulai dari kelas 10,11 dan 12. Mereka tergabung dalam Relawan Pelajar Doyan Sedekah, dimana mereka biasa melakukan kegiatan berbagi makanan setiap pekan, disertai belajar berbagi hal lain dengan cara yang unik dan menyenangkan. 

Meskipun kesulitan koordinasi dengan  pelajar dari sekolah lain dalam mempersiapkan program maulid ini, Koordinator kegiatan maulid kali ini Fauziah yang merupakan siswa kelas 12 disalah satu SMAN unggulan Jakarta Timur itu  mengaku semua masih bisa diatasi  “emang sih koordinasinya rada susah, tapi alhamdulillah teman-teman bisa bekerja sama dengan baik dan acaranya sukses”. 

Menurut Kayla, salah satu relawan pelajar Batch 1 yang berasal dari SMAN 21 kelas 11 ini menyatakan kegiataan maulid kali ini terbilang berhasil, karena acaranya berjalan lancar, pesertanya antusias meskipun ini kegiatan perdana. ia bersama teman teman relawan pelajar lain sangat senang dan merasa bersyukur bisa mengikuti komunitas doyan sedekah dan diberi kesempatan untuk berkontribusi membuat kegiatan- kegiatan positif ditengah pandemi ini. 


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com