Begini Cara Daftar BLT UMKM Tahap 2 Hingga Proses Pencairan

26 Okt 2020, 21:59:30 WIB Ekonomi
Begini Cara Daftar  BLT UMKM Tahap 2 Hingga Proses Pencairan

Bantuan presiden (banpres) senilai Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM di tahap 1 dengan kuota 9 juta penerima sudah mulai cair sejak pekan lalu. Pendaftaran tahap 2 masih dibuka hingga akhir November 2020.

Pendaftaran sudah tidak lagi dilakukan secara online namun datang langsung ke kantor lembaga pengusul. Hanya ada beberapa daerah tertentu saja yang melakukan pendaftaran BPUM Rp 2,4 juta ini secara online.

Meski demikian, cara cek penerima di bank penyalur masih bisa dilakukan secara online, sebagai contoh, BRI melalui eform BRI di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP setelah mendapatkan SMS notifikasi.

Baca Lainnya :

Sebelumnya bantuan Banpres UMKM atau BPUM ini direncanakan ditutup pada akhir September 2020, namun karena kuota yang belum habis maka pendaftaran pun diperpanjang.

Di tahap 2 pemerintah menyediakan kuota 3 juta penerima bantuan, sehingga pelaku UMKM sebaiknya segera mendaftar agar tidak kehabisan kuota.

Adapun syarat dapat bantuan ini diantaranya merupakan WNI yang mempunyai usaha mikro, bukan ASN, TNI, POLRI, dan pegawai BUMN/BUMD, serta tidak sedang sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank (KUR).

Hal ini dikarenakan BPUM hanya untuk pelaku UMKM yang belum pernah mendapatkan atau menerima bantuan peminjaman atau sejenisnya dari pihak perbankan (unbankable).

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia