Bantuan Konsentrator Oksigen dari India dan Swiss Tiba di Jakarta

25 Jul 2021, 13:29:46 WIB Kesehatan
Bantuan Konsentrator Oksigen dari India dan Swiss Tiba di Jakarta

Sejumlah negara mengirim bantuan pada Indonesia yang sedang kewalahan menghadapi ledakan COVID-19, salah satunya karena kelangkaan oksigen.

Di antara negara yang mengirim bantuan adalah India. Pada Sabtu (24/7) bantuan Pemerintah India untuk penanganan pandemi COVID-19 berupa 300 unit konsentrator oksigen dan 100 metrik ton (MT) oksigen cair medis tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Dilansir Antara, Minggu (25/7), bantuan diserahterimakan Dubes India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti kepada Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Pusat Krisis, Eka Jusup Singka.

Baca Lainnya :

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah India atas bantuan yang telah disampaikan, yang akan sangat berguna dalam penanganan COVID-19 di Indonesia, demikian dalam keterangan tertulis Kemlu RI. 

Konsentrator dan oksigen medis yang diterima langsung disalurkan melalui Kementerian Kesehatan kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah mengirimkan bantuan serupa kepada India, saat negara tersebut mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang luar biasa pada Mei lalu.

Bantuan dari Swiss

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc