Bansos Beras DKI Dibagi Hari Ini, Penerima Diimbau Vaksinasi

29 Jul 2021, 09:31:18 WIB Ekonomi
Bansos Beras DKI Dibagi Hari Ini, Penerima Diimbau Vaksinasi

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menganjurkan masyarakat yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial nontunai berupa beras, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Bansos beras disalurkan di DKI per hari ini, Rabu Kamis (29/7).

Kepala Dinsos Premi Lasari mengatakan anjuran untuk vaksin bagi penerima bantuan tersebut sesuai dengan aturan pemerintah pusat.

"Perlu diketahui, sesuai Perpres Nomor 14 Tahun 2021, penerima bantuan sosial nontunai berupa beras ini diimbau untuk melaksanakan vaksinasi,"kata Premi dalam keterangan tertulis, Rabu (28/7).

Baca Lainnya :

Meskipun demikian, Premi menegaskan, KPM yang belum divaksin akan tetap menerima bantuan. Ia hanya mengimbau mereka untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan.

"Tetap diberikan. Penerima bansos diimbau untuk melakukan vaksin di sentra vaksin terdekat sesuai domisili," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan penyaluran bansos berupa beras akan dimulai pada hari ini hingga 17 Agustus mendatang. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan menerima 10 kilogram beras jenis premium.

Ia menjelaskan seperti penerima Bantuan Sosial tunai (BST) tahap 5 dan 6, bantuan berupa beras ini akan diberikan kepada 1.007.379 KPM yang tersebar di lima wilayah Kota Administrasi dan Kepulauan Seribu.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc