Banjir Bandang di Sukabumi, Belasan Rumah Hanyut Puluhan Lainnya Terendam, Masih Didata

21 Sep 2020, 21:43:16 WIB Daerah
Banjir Bandang di Sukabumi, Belasan Rumah Hanyut Puluhan Lainnya Terendam, Masih Didata

Banjir bandang dari Sungai Citarik-Cipeuncit setidaknya menerjang lima desa di Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020). Akibatnya, belasan rumah terbawa hanyut dan puluhan rumah lainnya terendam.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana pada BPBD Provinsi Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu, mengatakan, banjir bandang tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Sampai malam, pendataan dampak banjir masih berlangsung.

Baca Lainnya :

Kawasan yang terdampak, katanya, adalah Desa Cisaat (Kampung Cipari), Desa Pasawahan (Kampung Cibuntu), Kelurahan Cicurug (Kampung Belakan Aspol), Desa Mekarsari (Kampung Nyangkowek dan Kampung Lio), serta Desa Bangbayang (Perum Setia Budi).

"Penyebab kejadian, pada pukul 17.00 WIB telah terjadi hujan deras sehingga menyebabkan terjadinya banjir bandang luapan air Sungai Citarik- Cipeuncit," katanya melalui ponsel, Senin (21/9/2020).

Dampak banjir bandang dengan ketinggian air di sungai sampai enam meter tersebut, katanya, adalah 12 unit rumah terbawa hanyut, 85 unit rumah terendam, serta sejumlah kendaraan terbawa hanyut.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Pusdalops BPBD Provinsi Jawa Barat memantau dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi. P2BK Kecamatan Cicurug dan BPBD Kabupaten Sukabumi melakukan asesmen ke lokasi kejadian, melakukan evakuasi korban terdampak banjir bandang bersama unsur terlibat dan komunitas relawan," katanya. [SB]


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 381.910
    Sembuh : 305.100
    Meninggal : 13.077
    Dirawat : 63.733

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV