Bamsoet Tagih Pemda Longgarkan Rumah Ibadah Jelang New Normal

29 Mei 2020, 13:38:08 WIB Kesehatan
Bamsoet Tagih Pemda Longgarkan Rumah Ibadah Jelang New Normal

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada para kepala daerah di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang akan menerapkan kebijakan New Normal di tengah pandemi virus corona (Covid-19) untuk segera melonggarkan rumah-rumah ibadah selain membuka tempat perbelanjaan.

"Dan harus segera ditambah lagi, pelonggaran rumah-rumah ibadah," kata Bamsoet dalam keterangan resminya, Kamis (28/5).

Baca Lainnya :

Bamsoet turut mengimbau pemerintah wajib memberlakukan dan sosialisasi terkait protokol kesehatan penanganan corona bila kebijakan pelonggaran tempat ibadah itu dilakukan. Ia juga meminta agar kegiatan sosialisasi protokol kesehatan itu busa melibatkan semua aparatur daerah hingga pengurus rukun tetangga dan rukun warga.

"Sehingga setiap individu paham dan mempraktikkan protokol kesehatan itu, baik di ruang publik, tempat-tempat ibadah maupun di tempat kerja,'' kata Bamsoet.

Bamsoet mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan yang ketat bertujuan memulihkan secara bertahap semua aspek kehidupan masyarakat di tengah pandemi corona.

Menurutnya, masyarakat bisa menjalani lagi kegiatan-kegiatan produktif dan keagamaan meski corona masih mewabah di Indonesia. Pemulihan di sektor industri dan perdagangan itu memungkinkan para karyawan kembali bekerja.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 64.958 kasus, Meninggal: 3.241, Sembuh : 29.919

    🕔07 Jul 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG