Bahaya Komunisme Juga Dibahas di Munas MUI 2020

20 Okt 2020, 07:03:59 WIB Dunia Islam
Bahaya Komunisme Juga Dibahas di Munas MUI 2020

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2020 yang membahas sejumlah hal. Bahaya komunisme juga akan dibahas dalam Munas tersebut.

"Soal komunisme, soal pemilu langsung dan periode jabatan presiden. Soal zakat perusahaan, tentang human deploid cell dan penggunaan organ tubuh untuk pengobatan, soal pendaftaran haji dengan dana talangan," kata Ketua Tim Materi Fatwa Munas MUI Asrorun Ni'am Sholeh kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Asrorun mengatakan komunisme bertentangan dengan dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila. Selain itu, komunisme disebutnya juga tidak sejalan dengan norma agama.

Baca Lainnya :

"Prinsipnya, negara Indonesia meneguhkan komitmen untuk mendasarkan diri pada dasar Ketuhanan, sebagaimana sila pertama Pancasila," ujar Asrorun.

"Komunisme sebagai sebuah paham yang menafikan dimensi Ketuhanan merupakan paham yang tertolak karena bertentangan dengan dasar negara dan tidak sejalan dengan norma agama," tegasnya.

Tim Materi Fatwa Munas MUI juga sudah mengadakan rapat pada Senin (19/10) malam untuk membahas materi fatwa di Munas. Nantinya, topik-topik permasalahan yang ada akan diputuskan untuk dibahas dalam fatwa atau rekomendasi MUI.

"Malam ini (Senin, 19 Oktober 2020) tim materi rapat melakukan pembahasan materi fatwa Munas. Tadi verifikasi atas masalah-masalah yang masuk. Nanti ada yang dibahas dalam fatwa, ada yang rekomendasi," jelas Asrorun.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 543.975
    Sembuh : 454.879
    Meninggal : 17.081
    Dirawat : 72.015

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia