Babak Baru Kader Demokrat Laporkan Moeldoko ke Ombudsman

13 Apr 2021, 07:11:30 WIB Politik
Babak Baru Kader Demokrat Laporkan Moeldoko ke Ombudsman

Perseteruan Partai Demokrat dan Moeldoko memasuki babak baru. Baru-baru ini Partai Demokrat melaporkan Moeldoko ke Ombudsman RI atas dugaan maladministrasi berkaitan dengan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Moeldoko dilaporkan ke Ombudsman oleh tiga kader Demokrat yakni Taufiqurrahman, Ahmad Usmarwi Kaffah, dan Parulian Gultom. Mereka mengadukan Moeldoko ke Ombudsman dan menuliskan permohonannya ke dalam surat.

"Sebagaimana isi surat laporan dan/atau pengaduan yang kami sampaikan pada tanggal 23 Maret 2021, bersama ini Kami sampaikan bahwa yang menjadi fokus laporan dan/atau pengaduan kami adalah dugaan atas praktik maladministrasi yang diduga dilakukan oleh Bapak Jenderal Purn Dr H Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden ('KSP Moeldoko') dalam serangkaian kegiatan politik yang ternyata adalah bertujuan untuk melakukan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah di bawah kepemimpinan Bapak Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat yang sah," demikian bunyi klarifikasi dari surat yang diajukan kader Partai Demokrat.

Baca Lainnya :

Dalam permohonan itu, Moeldoko disebut melakukan pelanggaran atas tugas pokok dan fungsi selaku Kepala KSP sebagaimana ketentuan Pasal 2 dan Pasal 3 Perpres Nomor 83 tahun 2019 tentang Kantor Staf Presiden. Alasannya, karena Demokrat merasa dirugikan, baik secara materiil maupun imateriil.

"KSP Moeldoko diduga keras telah menyalahgunakan wewenangnya yakni pada saat jam kerja selaku Kepala KSP melakukan kegiatan politik yang di luar dan bahkan menyalahi Tupoksi selaku KSP," demikian bunyi klarifikasi.

Berikut bunyi permohonan kader Demokrat ke Ombudsman RI:

1. Menghentikan kegaduhan bahkan huru-hara politik yang terjadi dalam beberapa bulan belakangan ini dan mencegah terjadinya kerugian yang lebih besar lagi yang diderita oleh Partai Demokrat, baik Pengurus maupun kadernya di bawah kepemimpinan ketua umum yang sah, yakni Bapak Agus Harimurti Yudhoyono;

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.703.632
    Sembuh : 1.558.423
    Meninggal : 46.663
    Dirawat : 98.546

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf