AS Tegaskan Bakal Bela Taiwan jika Diserang China

23 Okt 2021, 10:21:56 WIB Internasional
AS Tegaskan Bakal Bela Taiwan jika Diserang China

Amerika Serikat kembali menegaskan tidak akan mengubah kebijakan dan sikap mereka terkait Taiwan. Juru Bicara Gedung Putih Jen Psaki menegaskan Presiden AS Joe Biden akan membela Taiwan jika pulau itu jika diserang China.

"Presiden tidak mengumumkan perubahan apa pun dalam kebijakan kami dan tidak ada perubahan dalam kebijakan kami," ujar Juru Bicara Gedung Putih, Jen Psaki dilansir dari AFP pada Jumat (22/10).

Psaki juga mengatakan kebijakan Amerika Serikat terhadap Taiwan masih diatur oleh Undang-Undang Hubungan Taiwan yang terbit pada 1979.

Baca Lainnya :

Dalam undang-undang itu, Kongres mengharuskan Amerika Serikat menyediakan persenjataan untuk Taiwan sebagai alat pertahanannya sendiri. Namun, tidak dijelaskan kemungkinan Amerika Serikat akan ikut campur secara militer atau tidak.

"Kami akan menjunjung tinggi komitmen kami di bawah undang-undang untuk mendukung pertahanan diri Taiwan, dan kami akan terus menentang setiap perubahan sepihak dalam status quo," lanjut Psaki.

Sebelumnya, Presiden Joe Biden menegaskan Amerika Serikat akan membela Taiwan jika diserang oleh China.

"Ya, kami memiliki komitmen untuk itu," kata Biden tanpa ragu saat ditanya di CNN Townhall tentang kemungkinan AS akan membela Taiwan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com