Arab Saudi Izinkan Sholat Idul Adha di Masjid-Masjid Tertentu

15 Jul 2020, 06:40:26 WIB Dunia Islam
Arab Saudi Izinkan Sholat Idul Adha di Masjid-Masjid Tertentu

Arab Saudi melalui Kementerian Agama setempat menyatakan mengizinkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi secara berjamaah. Kantor-kantor wilayah Kemenag di Arab Saudi pun diimbau membantu penyelenggaraannya.

Sebagaimana dikutip dari Arabnews, Selasa (14/7/2020), Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi Syekh Abdullatif Al Asyekh memerintahkan semua jajarannya di daerah-daerah menyediakan segala sarana dan prasarana untuk Sholat Idul Adha tahun ini.

Ia menyatakan Sholat Idul Adha hanya akan diselenggarakan di masjid-masjid tertentu dan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona (covid-19) secara ketat.

Baca Lainnya :

Mereka juga telah meningkatkan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah persebaran covid-19. Sosialisasi dilakukan bersama banyak pihak, termasuk advokat dan cendekiawan.

Kemudian juga menerapkan langkah-langkah yang direkomendasikan Komite Medis Arab Saudi untuk menghadapi pandemi virus corona.

Sementara pelaksanaan ibadah haji tahun ini juga tetap digelar Pemerintah Arab Saudi. Namun, penyelenggaraannya dengan jumlah sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Arab Saudi pada Senin lalu telah membuka pendaftaran calon jamaah haji untuk warga negara asing (WNA) atau ekspatriat yang telah bermukim di sana. Kondisi kesehatan yang baik menjadi syarat utama jika ingin melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia