Antisipasi Ancaman PAW Dari KLB Ilegal, DPD Demokrat Banten Siapkan Strategi Pencegatan

07 Mar 2021, 06:38:56 WIB Politik
Antisipasi Ancaman PAW Dari KLB Ilegal, DPD Demokrat Banten Siapkan Strategi Pencegatan

Partai Demokrat Banten memastikan akan bertindak cepat untuk menyelamatkan seluruh Fraksi Demokrat, baik di DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota dari gangguan serta ancaman pemecatan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) kubu Moeldoko versi KLB Sibolangit.

Di Banten, kader Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menempati kepala daerah adalah Wahidin Halim (Gubernur Banten) dan Iti Oktavia Jayabaya yang saat ini menjabat Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Demorkat.

"DPD tentunya masing-masing Ketua DPC dan Fraksi di Kabupaten/Kota akan melakukan komunikasi dengan para kepala daerah, karena bagaimanapun ketika akan melakukan PAW kepada anggota partai itu pasti akan diusulkan oleh kepala daerah. Kami akan menguci di situ," ujar Iti Jayabaya, Sabtu (6/3).

Baca Lainnya :

"Tidak semudah itu untuk mem-PAW anggota DPRD tanpa persetujuan pimpinan daerahnya," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Iti Jayabaya menegaskan, Demokrat akan berlomunikai dengan Kesbangpol termasuk juga membentuk tim advokasi hukum untuk menyelamatkan kader partai pro-AHY.

"Kita tetap solid, konsen bekerja untuk rakyat sambil kita juga mempersiapkan tim advoaksi untuk melakukan gugatan," papar Iti.

Dirinya pun meminta seluruh kader pro-AHY untuk merapatkan barisan melawan kepemimpinan Moeldoko versi KLB ilegal.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.583.182
    Sembuh : 1.431.892
    Meninggal : 42.906
    Dirawat : 108.384

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook