Anies Prediksi Banjir Masuk Jakarta Dini Hari, Pengungsian Disiapkan

21 Sep 2020, 23:15:39 WIB Kesehatan
Anies Prediksi Banjir Masuk Jakarta Dini Hari, Pengungsian Disiapkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Bendungan Katulampa di Bogor sempat siaga 1 selama 20-30 menit. Itu berarti, kata dia, banjir akan masuk ke Jakarta dalam kurun waktu hingga 9-10 jam setelah itu.

Untuk itu, pihaknya sudah langsung bekerja untuk memberikan peringatan kepada warga yang berada di aliran Sungai Ciliwung agar mengantisipasi datangnya air dari Bogor. Air dari hulu tersebut diperkirakan akan tiba di Jakarta antara pukul 02.00 WIB hingga 04.00 WIB.

"Jadi pada malam hari ini sejak Magrib tadi seluruh jajaran yang kawasan-kawasannya berada di tepi Sungai Ciliwung sudah langsung melakukan pemberitahuan kepada masyarakat untuk siaga, karena diperkirakan 9-10 jam air dari kawasan pegunungan akan tiba di Jakarta. Diperkirakan akan sampai sekitar jam 2-4 pagi," kata Anies, saat meninjau Bendungan Manggarai, Senin malam, 21 September 2020.

Baca Lainnya :

Dengan volume air yang besar akibat hujan deras di hulu, diperkirakan beberapa kawasan di Jakarta akan terendam banjir. Untuk itu, Anies mengatakan langkah antisipasi yang mereka lakukan adalah menyiapkan tempat-tempat pengungsian. 

Hanya saja diakuinya, untuk tempat pengungsian memiliki kendala saat ini. Di mana Jakarta sedang pandemi COVID-19, sementara tempat pengungsian diperkirakan akan penuh oleh warga. Untuk itu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan jika nanti tempat pengungsian terisi. 

"Untuk masyarakat disiapkan tempat-tempat penampungan apabila sampai mereka terkena banjir, dan kali ini agak berbeda karena tempat penampungannya harus memasukkan protokol COVID. Selain menyediakan masker juga lokasi-lokasinya dibuat ada jaga jarak sehingga warga juga terbebas dari potensi penularan COVID," jelasnya. [SB]




Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 373.109
    Sembuh : 297.509
    Meninggal : 12.857
    Dirawat : 62.743

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV