Anies Ingatkan PSBB Bisa Berlangsung Lebih dari Dua Pekan

12 Sep 2020, 11:24:59 WIB Metropolitan
Anies Ingatkan PSBB Bisa Berlangsung Lebih dari Dua Pekan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa berlangsung lebih dari dua pekan laju penyebaran Covid-19 (virus corona) masih tinggi.

"Saya ingin garis bawahi, jangan harap kemudian setelah dua minggu, selesai. Tidak. Tapi kalau kecepatan yang luar biasa ini tidak ada langkah untuk memperlambat, ya ini akan jalan terus," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/9).

Sebelumnya anies memutuskan kembali memberlakukan PSBB—dari semula PSBB.Transisi-- karena penyebaran kasus corona di DKI Jakarta kian masif. Anies mengatakan situasi penyebaran kasus di awal September cukup mengkhawatirkan.

Baca Lainnya :

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI, tercatat 7.690 kasus aktif di ibu kota per-30 Agustus dan kemudian melonjak menjadi 11.810 kasus per Kamis (10/9). Artinya, ada peningkatan 48 persen dalam 10 hari.

Angka kematian di pekan pertama September juga terus meningkat, yakni mencapai 197 kasus di awal bulan berdasarkan catatan Dinkes DKI Jakarta. Anies mengatakan angka ini naik 17 persen dalam kurun waktu 10 hari.

"Belum pernah kita dalam waktu sependek ini, melihat pertambahan kasus sampai 3.850 kasus, walaupun yang sembuh juga banyak, sembuhnya 8.994 kasus," jelasnya.

Sementara itu, layanan kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta kian menipis, sehingga Anies menilai penerapan PSBB total harus diterapkan untuk melandaikan penyebaran virus.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 392.934
    Sembuh : 317.672
    Meninggal : 13.411
    Dirawat : 61.851

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook