Anies Dikritik Wanita Emas, Wagub DKI: Atasi Banjir Perlu Waktu

21 Feb 2021, 07:12:37 WIB Daerah
Anies Dikritik Wanita Emas, Wagub DKI: Atasi Banjir Perlu Waktu

Hasnaeni Moein atau Wanita Emas menyalahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena rumah mewahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan kembali kebanjiran. Menanggapi hal itu, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan mengatasi banjir itu tidak semudah membalikan telapak tangan.

"Ya mengatasi banjir ini tidak bisa seperti membalikkan tangan, perlu waktu, perlu proses," ujar Riza kepada detikcom, Sabtu (20/2/2021).

Riza mengklaim jumlah titik banjir dan pengungsi pada 2021 ini berkurang dari tahun sebelumnya. Menurutnya, hal itu perlu dilihat oleh masyarakat sebagai bentuk upaya keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan banjir.

Baca Lainnya :

"Yang penting masyarakat melihat sejauh mana kesungguhan, komitmen dan upaya yang dilakukan pemprov, kalau kita melihat fakta dan data dibandingkan tahun-tahun sebelumnya terkait korban jiwa menurun, jumlah pengungsi menurun, kemudian jumlah titik banjir, genangan juga berkurang. Itulah bukti, komitmen kesungguhan kita semua dalam rangka upaya pengendalian banjir," ucapnya.

Karenanya Riza mengajak Wanita Emas untuk bekerja sama dalam melakukan pencegahan banjir.

"Jadi buat Ibu Wanita Emas yang penting kita bersama-sama berkolaborasi dengan pemerintah, komunitas semua masyarakat termasuk warga Jakarta dalam melakukan penangan dan pengendalian banjir," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, terendam banjir sejak dini hari tadi. Akibatnya, rumah Hasnaeni Moein atau Wanita Emas terendam hingga hampir ke lantai dua.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.989.909
    Sembuh : 1.792.528
    Meninggal : 54.662
    Dirawat : 142.719

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc