Anies Baswedan Sambangi Polda Metro Jaya, Bicarakan Pembebasan Pelajar Se-Jabotabek Yang Ditahan

27 Okt 2020, 12:44:27 WIB Metropolitan
Anies Baswedan Sambangi Polda Metro Jaya, Bicarakan Pembebasan Pelajar Se-Jabotabek Yang Ditahan

Usai menyatakan agar pelajar yang ikut demo, seharusnya diberikan apresiasi karena sejak dini sudah ikut kritis dan berpikir tentang negara, dan bukannya malah diperburuk dengan hal lainnya.

Kini Gubernur Anies Baswedan, dengan ditemani Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menemui Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana, untuk membicarakan tentang pelajar yang ditahan oleh pihak Polisi, ketika demo waktu lalu.

Direncanakan ketiganya nanti akan melakukan pembicaraan dengan para kepala sekolah se-Jabotabek, untuk membahas terkait dengan para pelajar yang tertangkap ketika mengikuti demo beberapa waktu lalu.

Baca Lainnya :

Dari sekian ribu pendemo yang ditahan pihak kepolisian, sekitar 80 persen yang tertangkap dan ditahan adalah para pelajar, ketika melakukan aksi, dan kini sedang diusahkan oleh Anies Baswedan agar bisa mendapat kelonggaran dan dibebaskan.

“Kepala Sekolah akan diarahkan untuk membicarakan persoalan murid-murid mereka yang kemarin ditahan saat demo, untuk menyikapi perkembangan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi.

Sebagai tambahan Anies bahkan mengajak agar sekolah-sekolah di DKI Jakarta menciptakan sebuah program Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang salah satunya adalah membiasakan melakukan diskusi bagi para siswa. Termasuk diskusi tentang UU Cipta Kerja.

“Nantinya mereka akan terbiasa untuk membicarakan secara konstruktif terkait permasalahan (Isu) yang dibicarakan oleh umum,” ujar Anies yang menurutnya di dalam RPP itu juga terdapat materi pembelajaran, tujuan, alat belajar, sumber belajar dan termasuk dengan penilaiannya.  [SB]

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 569.707
    Sembuh : 470.449
    Meninggal : 17.589
    Dirawat : 81.669

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia