DPR Nangis Lihat Anggaran Kementerian ESDM Capai Rp287 M Hanya Untuk Studi dan Membuat Kebijakan

09 Feb 2021, 19:54:07 WIB Ekonomi
DPR Nangis Lihat Anggaran Kementerian ESDM Capai Rp287 M Hanya Untuk Studi dan Membuat Kebijakan

 Anggota komisi VII DPR RI Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris mempertanyakan anggaran Kementerian ESDM yang dinilai sangat besar namun tidak ada hasilnya. Adapun anggaran Kementerian ESDM di tahun 2021 yang disebutkan oleh Andi yaitu mencapai Rp287 miliar.

Dia juga mengatakan bahwa anggaran yang akan digunakan untuk membuat kebijakan, rekomendasi serta studi tersebut tidak berguna untuk masyarakat. Melihat anggaran Kementerian ESDM sebesar itu, Andi mengaku sampai menangis.

"Saya kadang-kadang nangis lihat anggaran 2021 Kementerian ESDM, Rp287 miliar hanya untuk bikin kebijakan, bikin rekomendasi, bikin studi itu tidak ada gunanya pak untuk rakyat. Saya pernah minta di ruangan ini, 'mana hasil studi tahun sebelumnya?' saya kan di komisi VII dulu, saya bongkar kemarin file saya jejerin semua itu berulang-ulang ya," kata Andi saat rapat kerja bersama Kementerian ESDM pada Januari lalu.

Baca Lainnya :

Andi menilai hasil dokumen dari rekomendasi dan studi kementerian ESDM hanya di ulang-ulang saja.

Dia kemudian mempertanyakan anggaran untuk membuat Permen Menteri yang menghabiskan biaya sebesar Rp4,8 miliar dan Rp4,9 miliar untuk membuat draft Kepmen kewilayahan Sektor Mineral dan Batubara.

Andi heran mengapa Kementerian ESDM baru mau membuat rekomendasi.

"Kalau baru mau buat rekomendasi sekarag, selama ini Kementerian ESDM kerjanya apa ya? Gak ada kerjanya, semya baru mau dibuat studi, baru mau dibuat kebijakan, baru mau dibuat rekomendasi," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.989.909
    Sembuh : 1.792.528
    Meninggal : 54.662
    Dirawat : 142.719

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc