Andi Arief Demokrat: Pak Jokowi Kok Susah Amat Tunda Pilkada

22 Sep 2020, 10:38:19 WIB Politik
Andi Arief Demokrat: Pak Jokowi Kok Susah Amat Tunda Pilkada

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief heran dengan Presiden Joko Widodo yang tak kunjung menunda pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Padahal sudah banyak pihak yang mendesak dan hari penetapan paslon pun tinggal hitungan 24 jam, yakni pada Rabu, 23 September.

"Susah banget, Pak Jokowi. Paslon disahkan besok (Rabu) oleh KPU. Ditunda tiga bulan saja apa susahnya?" kata Andi lewat pesan singkat, Selasa (22/9).

Andi mengakui keputusan penundaan akan merugikan partai politik yang akan berkompetisi. Namun, menurutnya, pilkada di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berpotensi membahayakan nyawa masyarakat.

Baca Lainnya :

"Memang akan ada partai yang rugi karena petahana jatuh tempo. Buruk, kalau motivasi tidak menunda karena petahana partai tertentu," ucap politikus Partai Demokrat itu.

Dia lantas menyarankan pilkada kembali dilanjutkan jika laju penularan virus corona sudah mulai menurun di Indonesia. Menurutnya, pemungutan suara 9 Desember lebih baik ditunda ketimbang mengancam keselamatan warga.

"Tunda pilkada sampai Desember. Perbaiki penanganan covid. Kalau situasi membaik, pilkada Maret," kata Andi.

Sebelumnya, desakan penundaan pilkada muncul dari sejumlah kalangan. Desakan itu menguat usai 316 bapaslon di 243 daerah melakukan pelanggaran protokol Covid-19 saat masa pendaftaran, 4-6 September.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 365.240
    Sembuh : 289.243
    Meninggal : 12.617
    Dirawat : 63.380

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV