Amien Rais Minta Jokowi Tak Terjebak Mentalitas Koncoisme

13 Agu 2020, 10:04:51 WIB Politik
Amien Rais Minta Jokowi Tak Terjebak Mentalitas Koncoisme

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak terjebak pada mentalitas 'koncoisme' dalam memimpin bangsa dan negara.

Amien mengatakan sebagai seorang presiden, Jokowi harus bisa berpikir, bekerja dan terus berusaha supaya tidak menjadi pemimpin partisan.

"Politik partisan semacam ini tidak bisa tidak, cepat atau lambat membelah bangsa indonesia. Tidak boleh seorang presiden terjebak pada mentalitas 'koncoisme'," kata Amien dalam serial video 'Pilihan Jokowi: Mundur atau Terus' episode Bangsa Indonesia Dibelah yang diunggah lewat akun Instagram @amienraisofficial, dikutip Kamis (13/8).

Baca Lainnya :

Amien lantas memberikan contoh ketika Jokowi tak mau menemui kelompok yang melakukan demonstrasi di Istana Negara pada 4 November 2016 lalu.

Ketika itu kelompok yang tergabung dalam GNPF-MUI mendesak mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dipenjara karena menista agama.

Tiga orang dari kelompok meminta untuk bertemu Jokowi. Namun, tiga orang itu tak ditemui Jokowi meskipun ditunggu sejak pagi hingga sore. Saat itu, Jokowi memilih melakukan sidak ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Amien menyebut penyakit politik 'partisanship' itu tetap menjadi pegangan rezim Jokowi dalam menghadapi kelompok yang kritis terhadap pemerintahannya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia