Amerika Sebut RI Dalam Bahaya Partai Komunis China Fadli Colek Ibu Menlu

28 Jun 2020, 05:35:18 WIB Internasional
Amerika Sebut RI Dalam Bahaya Partai Komunis China Fadli Colek Ibu Menlu

Kemesraan Indonesia dengan China dapat tanggapan Amerika Serikat. Karena kedekatan itu, AS bilang RI dalam bahaya Partai Komunis China. Pendapat AS itu langsung direspon Politisi Gerindra Fadli Zon. Dia langsung colek Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Soal ancaman Partai Komunis China terhadap Indonesia disampaikan Menlu Amerika Serikat Mike Pompeo. Bukan hanya Indonesia, Partai Komunis China dikatakan Mike juga ancaman bagi negara-negara berkembang lainnya.

“Aksi dari Partai Komunis China memperlihatkan adanya ancaman terhadap India dan sejumlah negara seperti Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan juga di Laut China Selatan. Kami akan memastikan jumlah militer AS akan disesuaikan untuk menghadapi tentara China (PLA),” tutur Pompeo dalam video conference Brussels Forum seperti dikutip dari Hindustan Times, kemarin.

Baca Lainnya :

Untuk merespons ancaman Partai Komunis China, negara yang dipimpin Donald Trump itu bakal mengurangi jumlah tentaranya di Eropa. Nantinya, tentara tersebut akan ditempatkan di wilayah lain yang berpotensi jadi sasaran manuver Negeri Tirai Bambu.

Pernyataan Pompeo ini sekaligus menjawab hiruk pikuk atas berkurangnya tentara AS di Jerman. Dia ju ga mengumumkan, pihaknya akan melakukan dialog dengan Eropa untuk meespons aksi yang dilancarkan China. Tujuannya, agar AS dan negara di Benua Biru memiliki visi yang sama terkait ancaman dari China.

Ancaman yang dimaksud Pompeo di antaranya adalah peristiwa berdarah yang terjadi di perbatasan Himalaya dengan India dan konflik Laut China Selatan. Hal lain adalah mengenai perusahaan teknologi raksasa China, Huawei, yang diduga menyuplai data pengguna kepada militer China.

"Saat ini, kami melihat kembali apa dasar dari sebuah konflik, ancaman,dan bagaimana kami mengalokasikan sumber yang kami miliki. Apakah sumber dari komunitas intelijen, angkatan udara, atau darat,” tukas Pompeo.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG