Alasan Gerindra Usung Gibran di Solo: Prabowo Menteri Jokowi

03 Agu 2020, 17:03:24 WIB Politik
Alasan Gerindra Usung Gibran di Solo: Prabowo Menteri Jokowi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengonfirmasi bahwa partainya ikut mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, Jawa Tengah 2020.

Menurutnya, salah satu alasan Gerindra ikut mengusung Gibran adalah posisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tentu saja, apa namanya, Pak Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang merupakan menteri dari Pak Jokowi," kata Muzani di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/8).

Baca Lainnya :

Dia melanjutkan, alasan lain Gerindra ikut mengusung Gibran adalah karena Gerindra hanya memiliki sebanyak tiga kursi di DPRD Solo. Selain itu, kata Wakil Ketua MPR itu, Gerindra memilih ikut mengusung Gibran karena melihat Pilwalkot Solo hanya akan menghadirkan calon tunggal.

"Kursi kita di Solo, tiga kursi, sehingga kita harus menggunakan tiga kursi itu untuk segera mencalonkan. Kedua, sepertinya di sana calon tunggal," tutur Muzani.

"Jadi saya kira hubungan-hubungan itu menjadi alasan-alasan kita mengambil keputusan itu," imbuhnya.

Diketahui, Gerindra ikut bergabung dalam gerbong koalisi PDI Perjuangan di Solo yang mengusung Gibran sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 373.109
    Sembuh : 297.509
    Meninggal : 12.857
    Dirawat : 62.743

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV