Alasan BNN Bali Jadikan Jerinx Duta Antinarkoba: Sudah Pernah Dipenjara

03 Nov 2021, 13:45:18 WIB Gaya Hidup
Alasan BNN Bali Jadikan Jerinx Duta Antinarkoba: Sudah Pernah Dipenjara

Drummer Superman is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx diangkat menjadi duta antinarkoba oleh BNN Bali. Alasan Jerinx dijadikan duta antinarkoba karena salah satunya sudah pernah mendekam dalam penjara meski bukan dijerat kasus narkoba.

Jerinx sempat dihukum 10 bulan penjara di Lapas Kerobokan Kelas II A Denpasar dalam kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian "IDI Kacung WHO".

Kepala BNN Bali Brigjen Gede Sugianyar Dwi Putra mengatakan, Lapas Kerobokan Kelas II A kelebihan penghuni (overload/overcrowded) hingga 500 persen. Ia tak menyebut kapasitas lapas dan jumlah narapidana yang sedang menjalani hukuman.

Baca Lainnya :

"Saya berharap Bli (Jerinx) bisa mengedukasi kepada followers untuk menjauhi narkoba. Karena pada dasarnya Bli sudah merasakan (beratnya menjalani hidup di) Lapas Kerobokan kita (yang) sudah over kapasitas 500 persen," kata Sugianyar di kantor BNN Bali, Denpasar, Rabu (3/11).

Dalam acara itu, Jerinx hadir di kantor BNN dengan mengenakan kemaja kotak-kotak hitam merah didampingi istrinya yang memakai kaos hitam. 

Sugianyar menambahkan, pertimbangan lainnya adalah inspirasi dari kisah hidup Jerinx dan istrinya, Nora Alexandra. Mereka hidup setia dalam menghadapi perkara "IDI Kacung WHO".

Bahkan, Jerinx berhasil menciptakan album 'Barisan Badai' dengan narapidana Lapas Kerobokan. Sugianyar berharap dari kisah Jerinx, anak muda memikirkan akibat masuk penjara. Yakni, jauh dari keluarga dan hidup berhimpitan di lapas.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com