Ahli Virus Klaim Corona Dibuat China, Bukan dari Pasar Wuhan

23 Sep 2020, 05:27:05 WIB Internasional
Ahli Virus Klaim Corona Dibuat China, Bukan dari Pasar Wuhan

Ahli virus China yang melarikan diri ke Amerika Serikat (AS), Li Meng Yan menyatakan virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan pandemi Covid-19 bukan berasal dari pasar basah di Kota Wuhan, China.

Dia menyebut virus corona baru itu berasal dari laboratorium milik China.

Pernyataan dan bukti terkait hal itu telah dimuat dalam sebuah karya ilmiah berjudul 'Unusual Features of the SARS-CoV-2 Genome Suggesting Sophisticated Laboratory Modification Rather Than Natural Evolution and Delineation of Its Probable Synthetic Route' di Zenodo.

Baca Lainnya :

"(Virus corona SARS-CoV-2) Itu berasal dari laboratorium, laboratorium di Wuhan dan laboratorium tersebut dikendalikan oleh pemerintah China," ujar Li Meng.

Li Meng menjelaskan klaim pemerintah China bahwa penyebaran virus corona baru itu terjadi di pasar basah Wuhan sengaja diciptakan untuk mendukung program virus oleh pemerintah China berjalan sesuai rencana.

Selain itu, dia juga mengungkap pemerintah China melakukan pengawasan ketat terhadap semua penelitian terkait virus, termasuk melakukan intimidasi para ilmuwan.

Lebih lanjut, Li Meng berkata SARS-CoV-2 menunjukkan karakteristik biologis yang tidak konsisten dengan virus zoonosis yang terjadi secara alami. Hal itu berdasarkan bukti genomik, struktural, medis, dan literatur.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.012.350
    Sembuh : 820.356
    Meninggal : 28.468
    Dirawat : 163.526

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia