Agar daya tahan tubuh tak menurun, jangan konsumsi 8 makanan ini

01 Jul 2021, 15:45:59 WIB Kesehatan
Agar daya tahan tubuh tak menurun, jangan konsumsi 8 makanan ini

Jangan asal mengonsumsi makanan. Sebab, kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat ternyata bisa menurunkan daya tahan tubuh. 

Melansir BBC, sistem daya tahan tubuh membutuhkan dukungan asupan sehat dan seimbang agar kinerjanya bisa optimal. Selain mencukupi kebutuhan protein minim lemak jahat dan karbohidrat, setiap orang juga disarankan makan lima porsi buah dan sayur setiap hari. 

Berbicara soal buah dan sayur, asupan ini dikemas dengan vitamin, mineral, dan senyawa fitokimia. Oleh bakteri baik yang ada di usus, senyawa tersebut akan diubah menjadi zat yang bermanfaat untuk melawan peradangan di dalam tubuh. 

Baca Lainnya :

Semakin banyak jenis dan warna sayur serta buah yang dimakan setiap hari, jenis fitokimia yang masuk ke tubuh semakin beragam. 

Tak hanya itu; sayur dan buah berwarna merah, oranye, kuning, dan hijau mengandung senyawa karotenoid yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. 

Ahli gizi komunitas Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum, kepada Kompas.com, Senin (28/6/2020) membagikan sejumlah makanan yang bisa menyabotase kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19. 

Berikut deretan makanan penyebab daya tahan tubuh menurun yang sebaiknya dihindari: 


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc