700 Juta Data Pengguna LinkedIn Bocor

30 Jun 2021, 13:14:34 WIB Teknologi
700 Juta Data Pengguna LinkedIn Bocor

Perusahaan juga menilai seluruh data yang dijual tersebut adalah asli. Selain itu, data tampaknya mutakhir, dengan sampel dari 2020 hingga 2021.

"Kami menghubungi langsung pengguna yang memposting data untuk dijual di forum peretasan. Dia mengklaim data tersebut diperoleh dengan memanfaatkan LinkedIn API untuk mengumpulkan informasi yang diunggah orang ke situs tersebut," kata perusahaan.

Data-data Berharga

Kendati tak disertai password akun, tetapi sebagai catatan situs, ini masih merupakan data berharga yang dapat digunakan untuk pencurian identitas. Dan juga upaya phishing yang tampak meyakinkan yang dapat digunakan sendiri untuk mendapatkan kredensial masuk untuk LinkedIn dan situs lain.

Mengacu kebocoran yang terjadi sebelumnya, LinkedIn mengkonfirmasi bahwa sejumlah 500 juta catatan bersumber dari servernya. Tapi perusahaan juga menyebut kalau data yang dikumpulkan hacker itu diperoleh dari sumber lain.

"Sementara kami masih menyelidiki masalah ini, analisis awal kami menunjukkan bahwa kumpulan data tersebut mencakup informasi yang diambil dari LinkedIn serta informasi yang diperoleh dari sumber lain," kata LinkedIn kepada PrivacyShark. [sb]


<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc