7 Manfaat Daun Kelor, Efektif Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi Corona Covid-19

05 Apr 2020, 12:46:00 WIB Kesehatan
7 Manfaat Daun Kelor, Efektif Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi Corona Covid-19

Nutrisi yang dimiliki daun kelor, membuat manfaat tanaman ini selalu diminati pencinta herbal.

Tak hanya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah terpapar COVID-19, daun kelor memiliki beberapa manfaat lagi bagi tubuh. Berikut beberapa di antaranya, dirangkum Bola.com dari berbagai sumber:

Agen Antioksidan

1. Agen antioksidan

Daun kelor memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Sifat antioksidan yang tinggi mampu meningkatkan daya tahan tubuh lebih kuat sehingga mampu menangkal berbagai penyakit, seperti serangan penyakit kronis.

Mengonsumsi daun kelor mampu menurunkan risiko terjangkit penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

2. Mengatasi stres

Kandungan asam amino tripofan yang ada dalam daun kelor berguna untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Jika Anda mengalami stres, otomatis imunitas tubuh turun.

3. Agen Antibakteri

Selain memiliki sifat antioksida, daun kelor juga memiliki sifat antibakteri. Sifat antibakteri yang ada dalam daun kelor mampu menghambat perkembangan mikroorganisme berbahaya yang ada dalam tubuh.

Mikroorganisme yang berkembang dalam tubuh mampu merusak jaringan dalam tubuh dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

4. Mengatasi peradangan

Mengonsumsi daun kelor mampu meredakan peradangan yang ada di dala tubuh. Kandungan isotiosianat yang berperan sebagai zat antiinflamasi.

Mengatur Kadar Kolesterol

5. Mengatur kadar kolesterol

Manfaat selanjutnya dari mengonsumsi daun kelor mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Kandungan zat hiocarbamate glikosida dan nitrile yang ada dalam daun kelor juga berperan sebagai menurunkan tekanan darah di dalam tubuh.

6. Mengatasi diabetes

Daun kelor dipercaya mampu atasi diabetes karena kandungan insulin alami yang ada di dalamnya. Mengonsumsi daun kelor bisa mencegah penyakit gula dan mengurangi kadar gula dalam darah menjadi stabil.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain berguna untuk mengatasi stres, kandungan asam amino pada daun kelor juga berperan penting untuk menjaga sistem pencernaan tubuh. Kandungan nutrisi yang ada dalam daun kelor berfungsi efektif memperbaiki segala kerusakan pada jaringan tubuh dan proses pertumbuhan.

Rutin mengonsumsi daun kelor, Anda akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat dan terhindar dari risiko terjangkit berbagai penyakit.

Artikel asli




<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.192.695
    Sembuh : 3.996.125
    Meninggal : 140.634
    Dirawat : 55.936

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc