53 Warga Positif Corona Usai Kerja Bakti, 2 RT di Tangerang Dilockdown

04 Jun 2021, 10:32:00 WIB Kesehatan
53 Warga Positif Corona Usai Kerja Bakti, 2 RT di Tangerang Dilockdown

Dua RT di wilayah RW 06 Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan penutupan alias lockdown sementara akses masuk wilayah tersebut, menyusul 53 warganya terkonfirmasi COVID-19.

"Ya, betul ada 53 warga positif COVID-19 yang berasal dari 4 RT di wilayah RW 06. Kasus yang paling banyak ada di RT 07 dan RT 09, sehingga kami lakukan penutupan sementara di dua rukun tetangga itu," ujar Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa di Tangerang, Jumat, 4 Juni 2021.

Camat Prima mengatakan penguncian wilayah di dua RT tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penularan virus corona yang dikhawatirkan akan menyebar lebih luas lagi.

Baca Lainnya :

"Jadi penutupan atau lockdown sementara itu inisiatif dari tim Satgas COVID-19 di tingkat RT/RW," kata Prima.

Menurutnya, saat ini untuk akses masuk ke lingkungan ke dua RT itu sudah dipasang portal pembatas larangan masuk serta dipasang sepanduk himbauan terkait penularan COVID-19.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiapkan bantuan logistik berupa sembako yang dikirim dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang untuk memenuhi kebutuhan warga selama masa pembatasan.

"Upaya lainnya, kita akan melakukan pembersihan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh lingkungan RW 06. Selanjutnya melakukan tracing kepada warga," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.976.172
    Sembuh : 1.786.143
    Meninggal : 54.291
    Dirawat : 135.738

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc